Kompas TV olahraga kompas sport

Alasan Bruno Fernandes Sangat Ingin Memakai Nomor Punggung 8 di Manchester United

Kompas.tv - 11 Juli 2022, 04:25 WIB
alasan-bruno-fernandes-sangat-ingin-memakai-nomor-punggung-8-di-manchester-united
Bruno Fernandes kembali menegaskan tekadnya untuk menyumbangkan gelar kepada Manchester United. (Sumber: Twitter @B_Fernandes8)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bruno Fernandes mengungkapkan alasannya kenapa dia sangat ingin memakai nomor punggung 8 di Manchester United. 

Pada Kamis (7/7/2022) lalu, Setan Merah mengumumkan bahwa Bruno Fernandes akan melepas nomor punggung 18 yang dikenakannya musim lalu. 

Musim depan, pemain internasional Portugal itu akan mengenakan nomor punggung 8 yang lowong setelah Juan Mata meninggalkan Manchester United musim panas ini. 

Nomor punggung 8 merupakan angka favorit Bruno Fernandes yang dia kenakan selama bermain untuk Sporting Lisbon dan Udinese. 

Pemain berposisi gelandang serang itu juga beberapa kali mengenakan nomor punggung 8 di Timnas Portugal. 

Dan pemain berusia 27 tahun, yang mencetak 10 gol musim lalu, kini telah mengakui bahwa ia sangat ingin untuk memakainya di Manchester United karena koneksi keluarganya dengan nomor 8.

“Nomor itu sangat berarti (bagi saya),” kata Fernandes kepada MUTV dikutip dari Manchester Evening News, Minggu (10/7/3022).

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Marah Disebut Mangkir dari Latihan Manchester United

“Ada sejarah di balik (nomor) itu karena ayah saya, ketika dia masih menjadi pemain, dia bermain dengan nomor delapan," jelasnya. 

“Dia berhenti dari sepak bola karena dia mendapat tawaran pekerjaan, dan jelas pada saat itu bagi saya dan saudara-saudara saya dan untuk semua keluarga, lebih baik dia memiliki pekerjaan yang layak daripada terus bermain sepak bola," jelasnya. 

"(Nomor delapan) adalah nomor yang dia gunakan selama dua tahun. Karena itu juga mimpinya (menjadi pesepak bola), itu membuat mimpi saya sedikit terhubung dengan dia."

Nomor 8 juga diabadikan Bruno Fernandes dalam sebuah tato dengan inisiap BF8. 

"B adalah nama belakang ibuku, Borges, dan F adalah nama belakang ayahku, Fernandes. Delapan adalah hari ulang tahunku," tuturnya. 

"Jadi nomor delapan ini mengatakan banyak tentang saya, mengatakan banyak tentang keluarga saya, mengatakan banyak tentang masa lalu saya dan itulah mengapa saya suka menggunakan (itu). Dan itulah mengapa itu nomor pilihan saya," pungkas Bruno Fernandes. 

Baca Juga: Aturan-Aturan Ketat Ten Hag di Manchester United, Tidak Boleh Terlambat dan Dilarang Minum Alkohol




Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x