Kompas TV olahraga kompas sport

Aturan-Aturan Ketat Ten Hag di Manchester United, Tidak Boleh Terlambat dan Dilarang Minum Alkohol

Kompas.tv - 8 Juli 2022, 00:07 WIB
aturan-aturan-ketat-ten-hag-di-manchester-united-tidak-boleh-terlambat-dan-dilarang-minum-alkohol
Erik ten Hag menetapkan aturan-aturan ketat yang harus dipatuhi para pemain Manchester United. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Erik ten Hag memberlakukan sejumlah aturan ketat yang harus dipatuhi pemain di musim perdananya memimpin Manchester United. 

Ten Hag ditunjuk menjadi juru taktik di Old Trafford pada April lalu dan akan memulai pertandingan pertamanya saat menjalani tur pramusim di Asia. 

Pelatih asal Belanda itu pun telah bertemu dengan skuad Setan Merah dan telah menerapkan metodenya untuk membawa Manchester United bangkit. 

Ten Hag sendiri dikenal sebagai pelatih yang sangat disiplin dan mempunyai sejumlah aturan yang harus dipatuhi pemain. 

Dilansir dari Mirror, Ten Hag bakal mencoret pemain dari skuad pertandingan apabila datang terlambat saat latihan. 

Mantan pelatih Ajax itu juga melarang skuad MU untuk meminum alkohol apabila ada pertandingan. 

Dengan begitu, Ten Hag secara tidak langsung melarang pemain untuk meminum alkohol karena Manchester United akan tampil di Eropa sehingga akan bermain setiap tiga hingga empat hari sekali. 

Ten Hag juga melarang pemain menggunakan koki pribadi dan diharuskan memakan makanan dari kantin yang ada di Carrington. 

Baca Juga: Jaap Stam: Erik Ten Hag Bisa Sukses di Manchester United, Asalkan...

Namun setiap pemain masih akan menerima paket makanan unik untuk memenuhi kebutuhan masing-masing akan tetapi sepenuhnya dikendalikan oleh klub.  

Pelatih berusia 52 tahun itu juga mewanti-wanti Bruno Fernandes dan kawan-kawan untuk menjaga berat badan mereka yang akan dipantau dengan pemeriksaan BMI (Body Mass Index) secara rutin. 

Terakhir, Ten Hag juga meminta pemain agar langsung menyampaikan keluhan kepadanya alih-alih melalui agen atau perwakilan lainnya. 

Musim lalu, permasalahan indisipliner di ruang ganti Manchester United disinyalir menjadi penyebab utama jebloknya hasil yang didapat Manchester United. 

Dengan aturan ketat yang diterapkan Ten Hag ini diharapkan berbagai permasalahan yang bocor ke media saat kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer hingga Ralf Rangnick bisa berkurang. 

Meski begitu, Ten Hag sudah mendapat masalah pertama di ruang ganti setelah Cristiano Ronaldo dilaporkan menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Old Trafford. 

Ronaldo saat ini belum terlihat ikut berlatih bersama skuad dan diragukan untuk ikut saat Manchester United memulai tur Asia-nya di Thailand pekan depan.

Baca Juga: Marcus Rashford Sebut Erik ten Hag Langsung Bawa Perubahan di Manchester United

 



Sumber : Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x