Kompas TV olahraga kompas sport

Susunan Pemain Timnas U19 Indonesia vs Myanmar: Shin Tae-yong Pertahankan Zanadin Fariz

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 19:51 WIB
susunan-pemain-timnas-u19-indonesia-vs-myanmar-shin-tae-yong-pertahankan-zanadin-fariz
Zanadin Fariz kembali menjadi starter dalam susunan pemain Timnas U19 dalam laga Indonesia vs Myanmar, Minggu (10/7/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong kembali memasukkan Zanadin Fariz dalam susunan pemain Timnas U19 untuk laga Indonesia vs Myanmar yang digelar Minggu (10/7/2022) malam. 

Garuda Nusantara akan menghadapi Myanmar pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 

Laga ini menjadi penentu kelolosan tim racikan Shin Tae-yong itu ke babak semifinal. 

Timnas U19 diharuskan menang demi bisa lolos meski hasil laga Vietnam vs Thailand juga akan berpengaruh terhadap kelolosan Indonesia. 

Menghadapi Myanmar, Shin Tae-yong kembali menurunkan sejumlah pemain inti yang sebelumnya sempat diistirahatkan saat melawan Filipina dalam formasi 4-4-2.

Di pos penjaga gawang, Cahya Supriadi yang akhirnya kemasukan satu gol, kembali dipercaya sebagai tembok terakhir Garuda. 

Untuk kuartet lini belakang, STY menurunkan Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari, Kakang Rudianto serta Mikael Tata.


Baca Juga: Shin Tae-yong Otak Atik Posisi Asli Pemain Timnas U19: Harus Bisa Multiposisi, Itu Taktik Kami

Sedangkan di posisi gelandang, Zanadin Fariz kembali tampil sebagai starter setelah tampil apik saat melawan Filipina. 

Pemain muda Persis Solo itu mampu mengisi posisi gelandang pengatur serangan Timnas U19 yang sebelumnya diisi oleh Marselino Ferdinan. 

Zanadin akan saling bahu-membahu dengan Ferdiansyah, Dimas Juliono dan Arkhan Fikri sebagai empat gelandang. 

Untuk duet penyerang, Hokky Caraka yang sudah mencetak empat gol serta Rabbani Tasnim yang membuat hattrick ke gawang Filipina, menjadi tumpuan di lini depan. 

Sementara nama-nama lain seperti Ronaldo Kwateh, Razzaa Fachrezi, Alfriyanto Nico dan Raka Cahyana masih berada di bangku cadangan dan berkemungkinan besar akan masuk di babak kedua jika Timnas U19 mengalami kebuntuan. 

Susunan Pemain Timnas U19 Indonesia vs Myanmar

Indonesia (4-4-2): Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari, Ahmad Rusadi, Mikael Tata; Ferdiansyah, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri, Dimas Juliono, Hokky Caraka, Rabbani Tasnim. 

Cadangan: Erlangga Setyo, Kadek Arel, Frezy Al Hudaifi, Ronaldo Kwateh, Raka Cahyana, Radzky Syawal, Alfriyanto Nico, Marcell Januar, Razzaa Fachrezi, Edgard Amping, Muhammad Rafli, Ricky Pratama

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U19 Indonesia vs Myanmar: Duel Penentuan ke Semifinal



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.