Kompas TV olahraga kompas sport

Malaysia Masters 2022: Gagal Juara, Rinov/Pitha Berharap Publik Tetap Optimistis pada Ganda Campuran

Minggu, 10 Juli 2022 | 19:25 WIB
malaysia-masters-2022-gagal-juara-rinov-pitha-berharap-publik-tetap-optimistis-pada-ganda-campuran
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus puas dengan raihan runner up di ajang Malaysia Masters 2022. (Sumber: PP PBSI)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus puas dengan raihan runner up di ajang bulu tangkis Malaysia Masters 2022.

Menghadapi pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, Minggu (10/7/2022), Rinov/Pitha takluk dua gim langsung di partai puncak 17-21 dan 12-21.

Meski belum berhasil keluar sebagai juara, Rinov/Pitha bersyukur atas raihan mereka di Malaysia Masters 2022.

Pasangan nomor 20 dunia itu mengaku bisa mendapat banyak pelajaran dari pencapaian mereka kali ini. 

“Alhamdulillah tetap mengucap syukur dengan hasil ini. Di pertandingan tadi kita sudah coba mengeluarkan seluruh kemampuan kita. Walau belum berhasil menang tapi paling tidak kita sudah berusaha,” ucap Pitha dikutip dari laman resmi PP PBSI. 

“Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari pertandingan tadi, seperti bagaimana menahan konsentrasi, menahan pola, dan ketenangan," kata Rinov. 

"Pastinya tetap bersyukur tapi kita belum puas. Hari ini pertama kali kita bertemu mereka, jadi sekarang tahu permainannya seperti apa. Sebisa mungkin kita harus mengejar mereka,” tuturnya. 

Baca Juga: Rekap Hasil Malaysia Masters 2022: Rinov/Pitha Jadi Runner Up usai Ditundukkan Ganda Campuran China

Lebih lanjut, Rinov/Pitha berharap publik bulu tangkis Tanah Air agar tidak pesimistis dengan sektor ganda campuran meski gagal menjadi juara di Malaysia Masters 2022.

Keduanya menegaskan bahwa mereka juga rekannya di tim ganda campuran selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik di setiap turnamen. 

“Terima kasih untuk semua dukungan buat kita. Jangan pernah pesimis dengan ganda campuran karena kita selalu meningkatkan kemampuan dan mencoba memberikan yang terbaik dan menikmati prosesnya,” ucap Rinov.

“Tidak mudah untuk sampai di sini, tidak mudah juga untuk mengalahkan mereka tapi saya dan Rinov juga teman-teman ganda campuran yang lain pasti mau memberikan yang terbaik selama diberi kesempatan,” jelas Pitha.

“Dengan masuk final beberapa beban memang sudah lepas tapi belum semuanya. Hanya kita tidak mau menjadikan semua ini beban yang berlebihan. Kita anggap ini tantangan,” tutur Pitha lagi. 

Setelah tampil di Malaysia Masters 2022, Rinov/Pitha akan kembali turun di ajang Singapore Open 2022.

Pada ajang tersebut, Rinov/Pitha berharap bisa  tampil konsisten dan melanjutkan hasil bagus yang didapatkan di Malaysia Masters 2022.

“Harus tetap menjaga konsistennya, jangan sampai di pertandingan ini bisa bagus, yang selanjutnya hasilnya tidak bagus,” pungkas Rinov.  

Baca Juga: Hasil Final Malaysia Masters 2022: Kalahkan Senior di Duel Merah Putih, Fajri Jadi Juara



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


VOD

Mario Teguh Terseret Kasus Robot Trading Net89!

Sabtu, 12 November 2022 | 01:16 WIB
Close Ads x