Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Final Malaysia Masters 2022: Kalahkan Senior di Duel Merah Putih, Fajri Jadi Juara

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 16:54 WIB
hasil-final-malaysia-masters-2022-kalahkan-senior-di-duel-merah-putih-fajri-jadi-juara
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses meraih gelar juara Malaysia Masters 2022 usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Minggu (10/7/2022). (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses meraih gelar juara Malaysia Masters 2022 usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Fajri, sebutan bagi pasangan Fajar/Rian, menang dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-29 dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7/2022). 

Di awal gim pertama, Fajri sudah mendominasi permainan sehingga Ahsan/Hendra tertinggal 5-1.

Fajar/Rian kembali menjauh dan unggul di interval gim pertama, 11-5. Setelah jeda minum, dua smes kencang Hendra Setiawan tak bisa dihentikan Fajar/Rian dan membuat skor berubah menjadi 7-11.


Baca Juga: Profil Chico Aura Dwi Wardoyo, Kampiun Malaysia Masters 2022 Kelahiran Papua

The Daddies mulai memperkecil jarak poin menjadi dua angka, 11-9. Namun Fajar/Rian kembali menjauh dan menang di gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, Fajar/Rian unggul 4-2 atas seniornya itu. Tak berselang lama, Ahsan/Hendra menyamakan poin menjadi 5-5, lalu sempat unggul 5-7.

Usai itu, fokus Fajri yang saat ini berada di peringkat kelima dunia, kembali dan akhirnya berhasil berbalik unggul pada interval gim kedua dengan skor 11-10.

Usai jeda, Ahsan/Hendra kembali unggul 12-15. 

Namun kemudian, Fajar/Rian berhasil menyamakan skor menjadi 16-16. Setelah itu, kedua pasangan berbagi poin hingga 18-18.

Fajar/Rian mencapai match point lebih dulu dan menyudahi perlawanan The Daddies di gim kedua 21-19.

Dengan kemenangan 21-12, 21-19 atas The Daddies, Fajri berhak atas gelar juara Malaysia Masters 2022.

Baca Juga: Juarai Malaysia Masters 2022, Chico Mengaku Agak Tegang saat Masuk Lapangan



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.