Kompas TV video vod

Jokowi Serahkan Sapi Kurban Seberat 1,2 Ton ke Imam Besar Masjid Istiqlal

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 17:50 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menyerahkan 1 ekor sapi untuk dikurbankan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (10/7).

Sapi yang diberikan Jokowi berjenis simental dengan bobot kurang lebih 1,2 ton dan berusia 4 tahun.

Baca Juga: Katedral Sumbang Sapi Kurban ke Istiqlal, Pengelola Masjid: Ini Tradisi Baik yang Berkesinambungan

Momen serah terima sapi oleh Jokowi kepada Imam Besar Masjid Istiqlal berlangsung setelah rangkaian sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal selesai.

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan sapi yang diberikan Jokowi memiliki berat 1,2 ton yang sudah dijamin terbebas dari virus PMK dan sudah divaksinasi.

Sapi yang diberikan presiden akan disembelih besok dan dagingnya akan dibagikan ke masjid-masjid di bawah binaan Masjid Istiqlal, Jakarta.

Selain itu, usai melaksanakan Sholat Idul Adha di Stadion Jakarta International Stadium, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memotong hewan kurban bersama warga sekitar rumahnya di Lebak Bulus.

Selain di Jakarta, Anies juga menyumbangkan hewan kurban di daerah lain seperti kuningan dan Yogyakarta.

9 ekor sapi dan 20 ekor kambing dikurbankan Anies dalam Idul Adha tahun ini.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.