Kompas TV video vod

Potret Ganjar Pranowo Salat Idul Adha Hingga Berikan Pesan Soal Kurban

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 17:47 WIB
Penulis : Yuilyana

SEMARANG, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersyukur akhirnya bisa mengikuti salat Idul Adha setelah pandemi mulai mereda.

Pihaknya berharap ada nilai yang bisa diteladani dalam momen Idul Adha.

“Alhamdulillah bisa melaksanakan dan tertib. Mudah-mudahan Ada nilai-nilai yang bisa kita teladani. Khatib sampaikan bagaimana kita bisa berkurban. Bahkan berkurban pada nilai yang kita paling cintai.”kata Ganjar. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Sholat Idul Adha Didampingi Sejumlah Menteri di Masjid Istiqlal

Ganjar juga berpesan pada masyarakat tetap waspada akan penyakit kuku dan mulut atau PMK pada hewan kurban.

“Masyarakat yang berkurban hati-hati, ada hewan kurban potensial PMK, harus berhati-hati, dipastikan hewan kurbannya sehat. Semua kita minta tertib termasuk proses penyembelihannya dan prokesnya,”ucap Ganjar pada media. 

Usai mengikuti salat Idul Adha di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Gubernur Jawa Tengah menuju Masjid Agung  untuk menyuerahkan hewan kurban kepada panitia setempat. 

Video Editor: Galih
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.