Kompas TV video vod

Presiden Jokowi Serahkan Sapi Kurban ke Istiqlal, Jenis Simental Beratnya 1,2 Ton!

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 14:01 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menyerahkan 1 ekor sapi untuk dikurbankan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (10/7).

Sapi yang diberikan Jokowi berjenis simental dengan bobot kurang lebih 1,2 ton dan berusia 4 tahun.

Momen serah terima sapi oleh Jokowi kepada Imam Besar Masjid Istiqlal berlangsung setelah rangkaian salat Idul Adha di Masjid Istiqlal selesai.

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan sapi yang diberikan Jokowi memiliki berat 1,2 ton yang sudah dijamin terbebas dari virus PMK dan sudah divaksinasi.

“pertama kurban dari presiden itu tadi satu bekor yang sangat besar, 1,2 ton, kemudian itu sudah di tes beberapa kali, sehingga betul betul sehat.” Kata Nasaruddin.

Baca Juga: Momen Prabowo Salat Idul Adha Bersama Jokowi di Istiqlal, Duduk Bersebelahan di Saf Terdepan

Sapi yang diberikan presiden akan disembelih besok dan dagingnya akan dibagikan ke masjid-masjid di bawah binaan Masjid Istiqlal, Jakarta.

“nanti (daging) hewan-hewan itu kita akan disalurkan ke masjid yang sudah di data, mana yang paling tepat untuk kita berikan, jadi di sini enggak ada pembagian ngantre daging, tapi kita berikan ke masjid yang memang pantas untuk mendapatkan (daging) hewan itu.” Ujarnya.

Secara total sampai Minggu pagi terdapat 32 ekor sapi dan 16 kambing yang akan dikurbankan di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x