Kompas TV regional berita daerah

Mengenal Rama Daniswara, Bibit Unggul Atlet Catur

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 08:59 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Salah satunya bocah yang bernama Rama Daniswara Setya Nugraha ini. Bakat besarnya terlihat ketika ia mulai menjuarai popda catur tingkat Kota Pekalongan. Padahal saat itu dia baru beberapa saat diperkenalkan dengan permainan catur pada Bulan November 2021.tak berhenti disitu putra pasangan Tatik Yulianto dan Ismi Setyaningrum langsung meraih medali perunggu saat diikutsertakan dalam kejuaraan tingkat Jawa Tengah.

 

Bakat besar siswa kelas V SD ini didukung oleh kedua orang tuanya yang langsung mendatangkan pelatih untuk terus mengasah kemampuan. Rama juga terus berlatih dengan sesama atlet catur dan menggunakan komputer. Jika sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba,rama bisa menghabiskan waktu 4 - 5 jam sehari, untuk berlatih didepan komputer. Tanpa melupakan tugas sekolahnya.

 

Munculnya bakat catur ini disambut baik para pecinta catur di Pekalongan. Mereka berharap agar apa yang dilakukan rama daniswara ini bisa menginspirasi anak-anak sebayanya untuk bermain catur. Tidak hanya bermain game saja yang kurang produktif.

 

Kini pecatur belia ini menatap agenda kejuaraan yang lain dengan cita-cita meraih gelar tertinggi dalam catur.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x