Kompas TV regional peristiwa

Ucapkan Selamat Iduladha, Ganjar Ingatkan Masyarakat Masak Daging Kurban dengan Baik Agar Sehat

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 07:13 WIB
ucapkan-selamat-iduladha-ganjar-ingatkan-masyarakat-masak-daging-kurban-dengan-baik-agar-sehat

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama sapi kurban yang akan disembelih saat Iduladha. Ganjar ikut mengucapakan selamat Iduladha dan meminta masyarakat untuk merebus daging sebelum diolah agar mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).(Sumber: Twitter)

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan Selamat Iduladha 1443 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Minggu (10/7/2021), bagi seluruh umat muslim.

"Selamat merayakan Hari Raya Iduladha 1443 H. Semoga kita memperoleh anugerah iman dan ketakwaan Nabi Ibrahim serta ketaatan Nabi Ismail. Allahu Akbar, Allahu Akbar, Walillahil hamd," cuit Ganjar dalam akun Twitter pribadi @ganjarpranowo, dikutip Minggu (10/7).

Dalam cuitannya, Ganjar juga berpesan pada masyarakat untuk memastikan hewan kurban terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Hal tersebut ia sampaikan sebab momentum Iduladha tahun ini, bertepatan dengan merebaknya wabah PMK di Jawa Tengah (Jateng) juga Indonesia.

Baca Juga: Bacaan Doa Setelah Salat Iduladha, Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya

Oleh karenanya, Ganjar meminta masyarakat untuk pastikan bahwa hewan kurban juga telah mendapat vaksin PMK.

"Untuk saudara-saudaraku yg merayakan dan hendak berkurban. Silakan pastikan kesehatan hewan kurban. Terbebas dari penyakit PMK dan sudah divaksin," ujarnya.


Selain itu, Ganjar yang dikabarkan berkurban sapi metal dengan berat 536 kilogram di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah, ini mengingatkan masyarakat untuk masak daging kurban dengan baik.

Hal itu ia sampaikan agar masyarakat tetap sehat saat mengonsumsi daging kurban yang diterimanya.

"Jangan lupa, masak daging kurban dg baik agar kita semua tetap sehat," pungkasnya.

Baca Juga: Aturan Salat Iduladha di JIS Hari Ini, Warga Wajib Bermasker hingga Sudah Divaksin Lengkap



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x