Kompas TV video vod

Kunjungi Penginapan, Ridwan Kamil & Bima Arya Pastikan Fasilitas Jemaah Haji Jawa Barat Aman!

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 21:25 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

MEKKAH, KOMPAS.TV - Rabu (6/07) malam, Wali Kota Bogor dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kompak mengunjungi lokasi penginapan jemaah haji Jawa Barat.

Meskipun kesulitan mencari tumpangan, karena pengalihan jalur di Mekkah jelang puncak haji, Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bisa silaturahmi di lokasi penginapan jemaah.

Semua fasilitas jemaah haji Jawa Barat dipastikan aman, dan jemaah bisa konsentrasi jelang puncak ibadah haji.

Sebelumnya, Selasa (5/07) malam waktu setempat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga Amirul Hajj Jabar, mengunjungi penginapan jemaah haji asal Jawa Barat bersama Wali Kota Bogor Bima Arya.

Ridwan Kamil  ingin menyapa dan memastikan jemaah haji asal Jabar mendapatkan pelayanan optimal dan menjalankan ibadah haji dengan khusyuk.

Baca Juga: Jelang Wukuf, Menag Yaqut Cholil Qoumas Tinjau Kesiapan Fasilitas Jemaah Haji di Mina

Semua pelayanan selama di tanah suci sudah maksimal dan logistik aman.

Semua pihak mempersiapkan diri untuk puncak ibadah haji yakni wukuf di Arafah fokus beribadah, agar menjadi haji mabrur.

Sesuai izin dari Kementerian Dalam Negeri (21/06) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjalankan ibadah haji dari 3-23 Juli 2022.

Selama Gubernur Jawa Timur menjalankan ibadah haji, maka roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat, harus tetap berjalan baik akan ditujuk PLT Gubernur Jawa Timur.

Khofifah juga memohon doa agar perjalanan ibadah hajinya di tanah suci  berjalan lancar, sehat, khusyuk dan menjadi haji mabrur.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x