Kompas TV regional berita daerah

BNN Banjarbaru Tetapkan Guntung Manggis Jadi Kelurahan Bersinar

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 18:14 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Banjarbaru gelar sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika di Kantor Kelurahan Guntung Manggis yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Baca Juga: Kunjungan Tatap Muka Kembali Dibuka, Warga Binaan di Lapas Banjarmasin Akhirnya Bisa Ketemu Keluarga

Kepala Kesbangpol Banjarbaru, Rizana Mirza, menyatakan dipilihnya Kantor Kelurahan Guntung Manggis sebagai tempat untuk diselenggarakannya sosialisasi ini karena wilayah ini menjadi satu dari tiga kelurahan bersinar atau bersih dari narkoba di Banjarbaru.

"Kelurahan guntung manggis tahun ini kita tetapkan sebagai kelurahan bersinar, kekurahan yang bersih dari narkotika. Ini Kelurahan Guntung Manggis, Ulin Barat dan Bangkal," ucapnya.

Baca Juga: Targetkan 6000 Dosis Vaksin Per Hari di Kalsel, BIN Ajak Berbagai Komponen Wujudkan Endemi Covid-19

Data BNN Kota Banjarbaru, jumlah klien penyalahgunaan narkoba yang ditangani BNN Kota Banjarbaru hingga juni 2022 sebanyak 25 orang.

"Untuk angka penyalahgunanya karena masih dalam penyesuaian covid memang ada penurunan, tapi ini masih pertengahan tahun," terang Kasubbag Umum BNN Kota Banjarbaru, Susanti. 

Diharapkan semua pihak dapat bekerja sama secara aktif dalam upaya memerangi peredaran serta penyalahgunaan narkoba sehingga dapat menciptakan Kota Banjarbaru yang bebas dari narkoba. 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x