Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi 'Ditodong' Pedagang Pasar Petisah untuk Undang ke Istana Negara saat Beri Bantuan

Kompas.tv - 7 Juli 2022, 11:50 WIB
jokowi-ditodong-pedagang-pasar-petisah-untuk-undang-ke-istana-negara-saat-beri-bantuan
Presiden Jokowi saat membeli dagangan sate di Pasar Petisah, Kota Medan. (Sumber: Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

SUMATERA UTARA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo ‘ditodong’ Yunita, pedagang sate di Pasar Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, untuk mengundangnya ke Istana Negara, Kamis (7/7/2022).

Yunita yang hari ini bertemu langsung Presiden Jokowi, ternyata tidak cukup puas dengan dagangannya dibeli dan diberikan bahan pokok oleh kepala negara.

“Alhamdulillah kami keliling-keliling, kami tegur Bapak Jokowi, dia panggil, dia beli, alhamdulillah dikasih lagi sembako,” ucap Yunita sebagaimana dikutip dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (7/7/2022).

“Sangat senang, jarang-jarang bisa berjumpa Kepala Negara Republik Indonesia. Cuma saya kepengin Pak Jokowi undang saya ke Istana Negara.”

Baca Juga: Agenda Jokowi di Sumut akan Beri Bansos, Dialog dengan Petani Sawit hingga Hadiri Harganas

Rasa senang dikunjungi mantan Gubernur DKI Jakarta, bukan hanya dialami oleh Yunita hari ini.

Pedagang jagung di Pasar Petisah, Sopiana, juga mengaku senang karena dagangannya dibeli oleh Preisden Jokowi. Terlebih, yang dibayarkan Presiden Jokowi berlipat-lipat dari harga biasa dirinya jual.


 

“Sebenarnya tadi jagungnya harganya Rp36 ribu, tapi dibayar sama Bapak itu Rp200 ribu. Makasih banyak Pak, dapat rezeki. Senang sekali Bapak Jokowi datang ke Pasar Petisah, sering-seringlah Bapak datang ke sini,” ucap Sopiana.

“Saya sampaikan Bapak Jokowi sehat selalu, bisa menyetabilkan ekonomi kita di Indonesia ini,”

Begitu pun dengan Hendika, seorang pengendara becak motor yang mengaku senang mendapatkan bantuan dari Presiden Jokowi. Menurut Hendika, bantuan tunai yang dari Presiden Jokowi akan digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan.

Baca Juga: Jokowi Targetkan Konektivitas Antarwilayah di Pulau Nias Rampung Tahun Depan

“Mudah-mudahan Pak Jokowi panjang umur, murah rezeki,” kata Hendika.

Presiden Jokowi memang tengah berada di Sumatera Utara untuk melakukan kunjungan kerja. Pada hari kedua kunjungan kerjanya, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana mendatangi pasar yang cukup terkenal di Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara.

Kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba di Pasar Petisah dan langsung disambut hangat oleh para pedagang dan masyarakat yang berada di pasar tersebut.

Kemudian Presiden Jokowi bergerak cepat membagikan sejumlah bantuan sosial antara lain berupa Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x