Kompas TV olahraga kompas sport

Memphis Depay Berpeluang Kembali ke Manchester United, Gantikan Cristiano Ronaldo?

Kompas.tv - 6 Juli 2022, 17:12 WIB
memphis-depay-berpeluang-kembali-ke-manchester-united-gantikan-cristiano-ronaldo
Memphis Depay berhasil mencetak hattrick dalam kemenangan telak 6-1 Belanda atas Turki di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Sumber: Twitter @OnsOranje)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang Barcelona Memphis Depay kembali dikaitkan dengan Manchester United yang berpeluang kehilangan Cristiano Ronaldo musim panas ini. 

Dibawa ke Old Trafford dengan biaya transfer sebesar 25 juta pounds oleh Louis van Gaal pada tahun 2015, Depay hanya bertahan selama dua musim di Old Trafford.

Penampilannya yang tidak memenuhi ekspektasi membuat dia dijual ke Lyon meski Jose Mourinho saat itu memasukkan klausul pembelian kembali karena yakin dengan potensi yang dimilikinya.

Di Prancis, Depay bangkit dan tampil ciamik selama empat musim membela Olympique Lyonnais. 

Sayangnya, keputusan Mourinho untuk memasukkan klausul pembelian kembali, tak diaktifkan oleh Manchester United dan membiarkan kontrak tersebut kadaluwarsa. 

Pada akhirnya, Depay dilepas secara gratis oleh Lyon dan bergabung ke raksasa Spanyol, Barcelona. 

Barca pun mendapatkan keuntungan besar karena bisa mendapatkan pemain internasional Belanda itu secara gratis. 

Namun sekarang, karena krisis keuangan yang parah, klub asal Catalan itu disebut mempertimbangkan untuk menguangkan Depay yang baru hanya semusim di Camp Nou. 

Baca Juga: Kunjungi Ghana, Memphis Depay Unjuk Skill di Lapangan Berdebu

Jika dijual Barca, Depay tidak akan kekurangan minat dan Manchester United disebut bakal menjadi salah satu tim yang tertarik. 

Depay pun diyakini masih ingin kembali ke Liga Premier Inggris karena dia masih punya tugas yang belum setelah dianggap gagal. 

Kembali berseragam Setan Merah pun juga jadi opsi yang bagus mengingat saat ini Erik ten Hag yang memimpin di Old Trafford. 

"Saya pikir Depay ingin kembali ke Liga Premier dan dia merasa memiliki urusan yang belum selesai di Inggris,” kata legenda Arsenal Robert Pires dikutip dari Mirror, Rabu (6/7/2022). 

"Itu tidak berhasil baginya di Manchester United dan Depay adalah pemain yang memiliki kebanggaan."



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x