Kompas TV regional berita daerah

Bentrok di Babarsari, Sultan: Tindak Aja Jika Melanggar Hukum

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 16:35 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta agar Polisi dengan berani menindak tegas para pelaku bentrokan di Babarsari, Sleman, Yogyakarta. Hal tersebut disampaikan Sri Sultan saat di kantornya Selasa (05/07/22) siang.

Sultan juga menyatakan kekecewaannya terhadap kelompok yang kerap melakukan tindakan kekerasan di kawasan tersebut. Sultan mengingatkan, agar siapa pun yang datang dan tinggal di Yogyakarta wajib menjunjung nilai-nilai kesantunan setempat.

"Masyarakat yang menghargai orang lain bisa rukun, yaa saya berharap mereka bisa begitu. Kesalahpahaman itu bisa diselesaikan dengan dialog, tetapi bukan dengan kekerasan fisik," ujar Sri Sultan HB X.

Sebelumnya, bentrokan yang berujung kerusuhan terjadi di kawasan Babarsari sejak Sabtu (02/07/22) hingga Senin (04/07/22) kemarin. Akibat kejadian itu, sedikitnya terdapat enam orang terluka, tujuh sepeda motor dibakar, serta sejumlah bangunan ruko rusak berat. Hingga kini, polisi belum menetapkan satu pun tersangka dari kasus itu.

#bentrok #babarsari #sleman

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x