Kompas TV nasional peristiwa

Hadiri Upacara HUT ke-76 Bhayangkara, Anies: Jakarta Teduh dan Tenang Berkat Peran Polda Metro

Kompas.tv - 5 Juli 2022, 12:40 WIB
hadiri-upacara-hut-ke-76-bhayangkara-anies-jakarta-teduh-dan-tenang-berkat-peran-polda-metro
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengikuti Upacara HUT Ke-76 Bhayangkara secara virtual dari Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/7/2022). (Sumber: Kompas.com/TRIA SUTRISNA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri upacara hari ulang tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, Selasa (5/7/2022).

Tidak hanya Anies, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan sejumlah jajaran pejabat utama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya juga menghadiri upacara tersebut. 

Pada kesempatan tersebut, Anies mengapresiasi kerjasama antara Polda Metro Jaya, jajaran Forkopimda, dan juga Pemprov DKI Jakarta dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kami sama-sama menghadapi tantangan pandemi selama dua setengah tahun terakhir ini merasakan bukan saja kerja bersama yang solid, tapi sudah sampai kepada suasana kerja persahabatan, saling support, saling isi dalam seluruh aspek," kata Anies kepada awak media, Selasa. 

Baca Juga: NU DKI Jakarta Minta Anies Pertegas Aturan Polisi Tidur: Kadang Berdekatan, Kadang Berjauhan

Tanpa kerjasama tersebut, lanjut dia, penanganan pandemi Covid-19 di Jakarta akan sangat sulit sekali. 

Selain itu, kata Anies, suasana Jakarta yang teduh dan tenang juga berkat jajaran seluruh Polda Metro Jaya. 

"Kita seringkali menyaksikan hanya suasana tenangnya, kita sering tidak sadar bahwa dibalik rasa tenang itu ada para petugas yang bekerja 24 jam. Ada petugas yang bekerja siang malam, berpanas-panas, malam-malam tidak tidur untuk memastikan bahwa seluruh warga bisa tidur dengan tenang," kata dia. 

Anies menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Polda Metro Jaya yang bekerja keras di belakang layar untuk memastikan Jakarta tetap tenang. 

Khususnya kepada Kapolda Metro yang Anies sebut banyak inisiatif dalam kegiatan yang proaktif di Jakarta. 

"Terobosan-terobosan baru dan tidak ada masalah yang muncul yang dibiarkan dari mulai persoalan di jalanan yang kebut-kebutan sampai persoalan antar kampung, sampai persoalan narkoba, tidak ada hal yang dibiarkan lewat begitu saja," kata dia. 

"Ini menandai hadirnya Bhayangkara di ibukota memberikan suasana ketenangan, ketertiban, keteduhan," sambung Anies. 

Baca Juga: Adu Tinju Lawan Kapolda Metro Jaya, Cuma Emak-Emak Ini yang Berani!

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x