Kompas TV regional berita daerah

Laga Final Sepakbola Porprov Jatim Ricuh

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Pertadingan final sepak bola antara kesebalasan Kabupaten Jember, dan PASURUAn dalam laga Pekan Olah Raga Propinsi Jawa Timur, di Stadion Semeru, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (2/7/2022) malam, berlangsung ricuh. Polisi terpaksa mengamankan beberapa penonton, agar kericuhan tidak meluas., 

Kericuhan antara suporter sepak bola Kabupaten Jember dan Pasuruan ini, terjadi usai pertandingan sepak bola berlanggung. Kedua supoter terlibat bentrok hingga di luar Stadion Semeru Lumajang.

Polisi yang ada di lokasi terlihat kewalahan menenangkan antar suporter, karena saking banyaknya penonton. Agar kericuhan tidak meluas, polisi terpaksa mengamankan sejumlah penonton yang terlibat kericuhan.

Tanda – tanda  kericuhan sebenarnya mulai terliha saat pertandingan berlangsung pada menit ke 33 babak pertama. Ribuan suporter menjebol pintu Stadion Semeru, lantaran kesal tidak bisa masuk di tribun penonton, karena penuh. Kapasitas stadion dikehathui hanya 15 ribu penonton saja.

Akibat kejadian tersebut pertandingan sempat dihentikan selama kurang lebih satu jam. Namun karena petugas kemananan setempat, berhasil menenangkan penonton, akhirnya pertandingan dilanjutkan kembali hingga pertandingan usai yang dimenangkan oleh tim kesebelasan Kabupaten Jember.

Meski sempat kecewa atas kericuhan oleh penonton tersebut, namun Bupati Lumajang, Jawa Timur, Thoriqul Haq, mengapresiasi tim Kabupaten Jember yang telah memenangkan laga pertandingan sepak bola porprov jatim ke tujuh itu, dengan skor 1 - 0.

#beritalumajang

#lumajangricuh

#finalprorprovjatim



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x