Kompas TV regional berita daerah

Pedagang: Pembeli Marah Cabai Tembus 120 Ribu/Kg

Kompas.tv - 4 Juli 2022, 14:45 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Sepekan jelang perayaan Hari Idul Adha, semua jenis cabai di Pasar Tradisional Kota Bandar Lampung terus alami kenaikan harga.

Seperti yang terpantau Tim KompasTv, untuk jenis cabai rawit dan merah, kini per kilogram dijual seharga 100 ribu hingga 120 ribu rupiah. Sementara, 80 ribu rupiah per kilogram untuk harga cabai hijau dan 60 ribu untuk harga bawang merah per kilogramnya.

Pedagang mengungkapkan kenaikan sejumlah hasil pertanian, mulai dari bumbu dapur dan sejumlah jenis sayuran lainnya ini karena mendekati Hari Raya Idul Adha.

Baca Juga: Harga Cabai Rawit Tembus 100 Ribu/Kg

Akibatnya, harga yang tinggi ini pun kerapa memicu rasa kesal hingga amarah dari pembeli kepada pedagang.

“Bukan berkurang-kurang lagi, lebih parah (penghasilan). Malah dimarah-marahin sama pembeli, katanya ngambil untung banyak-banyak,” ujar Tuti pedagang.

Selain mendekati Hari Raya Idul Adha, pasokan petani lokal maupun luar daerah yang berkurang juga menjadi penyebab lainnya harga kebutuhan pokok yang tinggi di pasaran.

Baca Juga: KTP Jadi Syarat Membeli Minyak Goreng Curah Murah

Untuk itu, warga berharap agar kestabilan harga dapat segera dilakukan oleh pemerintah sehingga tingginya harga yang terjadi tidak semakin memberatkan kondisi warga.

#hargacabai #cabaimahal #hargapangan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x