Kompas TV regional berita daerah

Peluncuran Logo Festival Danau Poso 2022

Kompas.tv - 3 Juli 2022, 18:44 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah, melakukan peluncuran logo Festival Danau Poso 2022, disalah satu restaurant di Kota Palu.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, logo FDP tahun 2022 diusung berdasarkan tema dan visi hasil kolaborasi Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Poso dan melalui proses diskusi dengan warga local.

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah, Diah Agustiningsih Bilang, logo Festival Danau Poso yang bertajuk pesona megah Sulawesi Tengah yang akan digelar oktober 2022 diharapkan dapat meningkatkan pariwisata dan investasi di Sulawesi Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan Tim Ahli Gubernur Sulawesi Tengah Ronny Tanusaputra yang menyampaikan pesan Gubernur Sulteng terkait festival danau poso yang akan dilaksanakan dengan serius dan professional.

Pemerintah berusaha untuk memberikan pembiayaan dari apbd dan sponsorship sementara untuk pembenahan kawasan pemerintah melakukan pembangunan jalan lingkar Poso senilai 70 miliar rupiah.

Brand logo FDP sendiri di dominasi warna merah yaitu semangat baru, biru mengesankan kepercayaan serta ilustrasi megalitikum pada huruf D, gelombang air, serta ornamen warna hijau, merah muda dan orange yang melambangkan alam, adat dan budaya rakyat. Selain itu ilustrasi burung maleo dan ikan sogili yang merupakan ikan besar asli Danau Poso.

#FDP #Logo #FestivalDanauPoso 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x