Kompas TV video vod

Siapa Pengganti Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan RB? Ini Kata Staf Khusus Mensesneg

Minggu, 3 Juli 2022 | 15:16 WIB

Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini mengatakan pengganti posisi Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) menunggu keputusan Presiden Joko Widodo.

Dilansir dari Kompas.com, Minggu (3/7), Faldo mengatakan butuh diskusi untuk penggantian posisi yang saat ini masih diisi oleh Menpan RB ad interim Mahfud MD.

"Tentunya kita ingin mencari pengganti (Pak Tjahjo) secepat-cepatnya. Namun, saat ini suasana masih dalam suasana duka," ujar Faldo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/7).

"Dan tentunya butuh diskusi dan menyesuaikan dengan agenda-agenda presiden lainnya. Kita tunggu saja keputusan presiden seperti apa," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah dirawat intensif selama 13 hari di rumah sakit akibat infeksi organ perut dan organ dalam lainnya.

Jenazah almarhum Tjahjo Kumolo dimakamkan di TMP Kalibata pada Jumat (1/7) sore.

Sejak Tjahjo dirawat di rumah sakit, posisi Menpan RB untuk sementara digantikan oleh Menko polhukam Mahfud MD secara ad interim.

Video Editor: Vila Randita


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x