Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Kenang Tjahjo, Sosok yang Humble Tidak Suka Protokoler

Jumat, 1 Juli 2022 | 17:28 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pronowo mengaku terkejut ketika mendengar kabar duka wafatnya Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, seniornya. Saat mendengar kabar itu, Ganjar sedang dalam perjalanan menuju ke Kebumen. Ganjar pun kemudian membatalkan agenda ke Kebumen dan langsung berbalik arah menuju Bandara Ahmad Yani, Semarang untuk terbang ke Jakarta.

Ganjar mengenang almarhum Tjahjo Kumolo sebagai sosok senior yang suka memotivasi generasi muda.

"Beliau orang yang sangat humble, grapyak (ramah), nggak suka protokoler sebagai menteri, senior saya. Sangat mendorong dan memotivasi anak-anak muda luar biasa," ujar Ganjar.

Sambil menunggu jadwal pesawat, Ganjar dan rombongan menyempatkan mampir ke warung makan khas Manyung, Bu Anna yang berada di Komplek PRPP. Kebetulan, warung ini merupakan warung yang menjadi langganan Almarhum Tjahyo Kumolo semasa hidup. Saat berada di Kota Semarang, Menteri PAN-RB ini kerap mampir di warung tersebut.

"Orangnya pendiam, sabar lah istilahnya. Orangnya merakyat sama orang bawah," kata Bu Anna, Pemiik warung makan.

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta, Jumat (01/07/22) sekitar pukul 11.10 WIB. Sebelum meninggal, Tjahjo sempat menjalani perawatan selama beberapa pekan. Informasi yang diperoleh, Tjahjo mengalami sakit infeksi paru-paru dan harus menjalani perawatan intensif.

#tjahjokumolo #ganjar #rsabdiwaluyo


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x