Kompas TV olahraga kompas sport

Malaysia Open 2022: Vito Siap Tempur Lawan Momota

Jumat, 1 Juli 2022 | 14:31 WIB
malaysia-open-2022-vito-siap-tempur-lawan-momota
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengembalikan kok saat melawan pemain Malaysia, Lee Zii Jia, di babak kedua Malaysia Open 2022 di Kuala Lumpur, Kamis, 30 Juni 2022. (Sumber: AP Photo/Vincent Thian)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, dijadwalkan bakal melawan wakil Jepang, Kento Momota, di babak perempat final Malaysia Open 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (1/7/2022).

Vito melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan bintang Malaysia, Lee Zii Jia, dengan skor 21-19, 19-21, 21-16.

Kata Vito, kunci kemenangannya atas wakil tuan rumah itu adalah fokus.

"Kunci kemenangan saya hari ini adalah fokus poin demi poin, apalagi di poin akhir jangan sampai lepas fokusnya," kata Vito dalam siaran pers resmi Tim Humas dan Media PBSI yang dikutip Jumat.

"Di gim kedua saya melakukan kesalahan. Fokus saya hilang. Alhamdulillah di gim ketiga saya bisa kembali lagi ke fokus saya," tambah Vito soal pertarungannya melawan Lee pada Kamis (30/6/2022) kemarin.

Baca Juga: Kata Vito usai Singkirkan Lee Zii Jia di Malaysia Open 2022

Sementara itu, Vito tercatat belum pernah menang saat melawan Kento Momota. Pertemuan pertamanya dengan Momota di level senior terjadi pada turnamen French Open 2021.

Saat itu, Vito kalah dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-11.

Di level junior, keduanya pernah bertemu pada Kejuaraan Dunia Junior 2011. Ketika itu, Vito juga menyerah kepada Momota setelah bertarung tiga gim.

"Lawan Momota besok (hari ini, red) pastinya tidak mudah karena dia pemain yang matang. Semoga kemenangan atas Lee Zii Jia bisa menjadi modal yang bagus untuk saya melawan dia besok," harap Vito, Kamis.

Sementara itu, BWF mencatat, Momota pernah mendominasi kompetisi di tunggal putra hingga mencetak rekor 11 gelar dalam setahun pada 2019.

Cedera serius yang dialami Momota dalam kecelakaan maut di Malaysia pada dua tahun lalu menimbulkan banyak pertanyaan dan spekulasi. Performa Momota pasca-cedera tidak bisa dibilang buruk tapi menurun.

Momota masih bisa menjadi juara yaitu pada Indonesia Masters 2021 usai tragedi itu.

Baca Juga: Jadwal Malaysia Open 2022: Ginting Ketemu Axelsen Lagi, Vito Tantang Momota


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x