Kompas TV entertainment selebriti

Youtuber Minecraft Technoblade Meninggal Dunia Karena Kanker, Ini Pesan Terakhirnya

Kompas.tv - 1 Juli 2022, 14:16 WIB
youtuber-minecraft-technoblade-meninggal-dunia-karena-kanker-ini-pesan-terakhirnya
Youtuber Minecraft asal California, Technoblade meninggal dunia, sang ayah unggah pesan terakhir di kanal YouTube nya pada Jumat (1/7/2022). (Sumber: survivornet)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemilik akun YouTube Technoblade dikabarkan meninggal dunia di usia 23 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker.

Technoblade merupakan seorang YouTuber berasal dari California yang dikenal kerap mengunggah konten gim Minecraft. 

Melansir The Sun, penyebab Technoblade meninggal dunia diketahui karena kanker sarkoma yang dideritanya sejak 2021 lalu.

Sang ayah mengunggah pesan terakhir Technoblade di kanal YouTubenya dangen judul "so long nerds," pada Jumat (1/7/2022).

"Halo semuanya, Technoblade di sini. Jika Anda menonton ini, artinya saya sudah mati," ucapnya di awal video.

Baca Juga: Youtuber Purwadi Alias Rita Warintil Meninggal Dunia

Dalam video yang kini ditonton 6 juta kali dalam 4 jam terakhir itu, terungkap bahwa nama asli Technoblade merupakan Alexander.

Selama ini, YouTuber yang berhasil meraup 10,7 juta subscriber itu merahasiakan identitasnya kepada para penggemarnya.

“Terima kasih semua telah mendukung konten saya selama bertahun-tahun. Jika saya memiliki seratus nyawa lagi, saya pikir saya akan memilih untuk menjadi Technoblade lagi setiap saat karena itu adalah tahun-tahun paling bahagia dalam hidup saya," ucapnya sebelum meninggal.

Menurut sang ayah, Technoblade menulis pesan terakhirnya sekitar delapan jam sebelum dia meninggal.

Baca Juga: Pertama di Indonesia ! Wisuda di Dunia Minecraft, ITS Surabaya

Sang ayah juga mengatakan, akan menyumbangkan sebagian hasil dari pesanan merchandise ke organisasi penelitian kanker sarkoma, curesarcoma.org.

“Terima kasih semua dari lubuk hati kami.”

Technoblade mengumumkan bahwa dirinya diagnosis kanker pada Agustus 2021. Awalnya ia mengalami rasa sakit di lengannya pada bulan Juli. Ia juga sempat mengeluh stres karena bermain gim.

Tapi setelah beberapa hari, ia menyadari bahwa bahunya bengkak dan mengira dia patah tulang. Ia pun pergi ke rumah sakit.

“Mereka melakukan beberapa pemindaian dan memberi tahu saya alasan mengapa lengan saya sakit karena saya menderita kanker,” ujar dia dalam videonya.



Sumber : The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x