Kompas TV olahraga kompas sport

Meski Manchester United dan Barcelona Sudah Sepakat, De Jong Tak Ingin Angkat Kaki dari Camp Nou

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 19:06 WIB
meski-manchester-united-dan-barcelona-sudah-sepakat-de-jong-tak-ingin-angkat-kaki-dari-camp-nou

Pemain gelandang milik Barcelona, Frenkie de Jong, yang menjadi target utama Manchester United musim panas ini. (Sumber: Twitter @DeJongFrenkie21)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Frenkie de Jong dilaporkan tak ingin pergi dari Camp Nou musim panas ini meski Manchester United dan Barcelona telah mencapai kesepakatan. 

De Jong merupakan target utama Erik ten Hag di musim panas ini untuk memperkuat lini tengah timnya. 

Dua hari lalu, Selasa (28/6/2022), Manchester United dan Barcelona telah mencapai kesepakatan nilai transfer De Jong yang mencapai 65 juta euro (Rp1 triliun) dan tambahan bonus yang akan dibayar sesuai performa pemain. 

Namun menurut outlet Spanyol Sport, gelandang internasional Belanda itu telah mengatakan kepada kedua klub bahwa dia tidak ingin angkat kaki dari Camp Nou. 

De Jong juga dilaporkan tidak senang dengan upaya Blaugrana untuk memaksanya keluar di musim panas ini. 

Pemain berusia 25 tahun itu menegaskan bahwa dirinya bertekad untuk bertahan selama satu musim lagi di Catalan. 

Pada bulan lalu, De Jong sempat menyatakan keinginannya untuk terus bermain bersama Barcelona yang merupakan "klub impiannya".

Baca Juga: Manchester United Selangkah Lagi Rampungkan Transfer Frenkie De Jong

"Saya lebih suka tinggal bersama Barcelona," kata De Jong kepada ESPN. 

“Barcelona satu-satunya klub impian saya. Bahkan sejak usia muda. Saya baru saja mengatakannya juga."

"Saya tidak pernah menyesali pilihan saya meskipun saya berharap lebih banyak dalam hal hadiah daripada yang saya capai sejauh ini. Tapi saya tidak pernah menyesali pilihan saya," ujarnya. 

Barcelona berniat menjual De Jong sebagai upaya mereka mengumpulkan pundi-pundi uang agar bisa aktif di jendela transfer. 

Nantinya uang penjualan sang pemain akan digunakan Barca untuk memperkuat tim dengan mendatangkan penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski. 

Selain itu, Barcelona juga masih dikaitkan dengan winger Leeds United, Raphinha, meski pemain asal Brasil itu semakin dekat untuk bergabung ke Chelsea. 

Sementara bagi Ten Hag, kedatangan De Jong akan sangat vital untuknya mengingat Manchester United kehilangan banyak gelandang tengah setelah perginya Paul Pogba, Nemanja Matic dan Juan Mata.

Di samping De Jong, Setan Merah juga masih mengupayakan transfer Christian Eriksen yang kontraknya dengan Brentford akan habis hari ini.  

Baca Juga: Manchester United dan Barcelona Sepakat, Frenkie De Jong Selangkah Lagi Merumput di Old Trafford

 



Sumber : The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x