Kompas TV entertainment musik

Dream Theater Akan Konser di Solo, Gibran Rakabuming Ingin Dengarkan 2 Lagu Ini

Kompas.tv - 30 Juni 2022, 11:24 WIB
dream-theater-akan-konser-di-solo-gibran-rakabuming-ingin-dengarkan-2-lagu-ini
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat konferensi pers konser Dream Theater di Solo, Rabu (29/6/2022) (Sumber: Kompas.com/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Band metal asal Amerika Serikat, Dream Theater, resmi akan menggelar konser di Kota Solo, Jawa Tengah pada 10 Agustus 2022.

Konser yang merupakan rangkaian "Top Of The World Tour" dijadwalkan digelar di Lokasi Parkir A dan B, Stadion Manahan Solo.

Konser yang berdurasi 2 jam ini hanya diisi Dream Theater, dengan jumlah tiket yang dicetak sebanyak 10.000 tiket.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, menyambut baik konser Dream Theater di Kota Solo. Sebab, menurut Gibran, Kota Solo memiliki infrastruktur yang layak dan pas untuk penyelenggaraan konser musik kelas dunia.

Baca Juga: Profil Dream Theater, Band Metal yang Akan Konser di Solo

“Konser band musik cadas asal AS yg baru saja menyabet penghargaan Grammy ini, untuk Asia hanya akan menggelar konser di Indonesia dan Jepang,” tulis Gibran di Twitter resmi miliknya, Kamis (30/6/2022).


 

“Kota Solo begitu menyambut baik perhelatan musik internasional ini, karena Solo sangat siap dengan segala infrastruktur pendukung pagelaran event-event internasional,” ujarnya.

Saat ditanya secara terpisah, Gibran mengaku ingin mendengarkan dua lagu khusus milik Dream Theater. Dua lagu yang dimaksud adalah The Alien dan Pull Me Under.

"Dream Theater kan lagu wajibnya yang Pull Me Under, dan (lagu) yang kemarin meraih Grammy, The Alien," ucap Gibran saat konferensi pers di Alila Hotel Solo, dilansir Tribunnews, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Gelar Konser di Manahan Solo, Dream Theater Akan Naik Bus dari Jakarta

Diketahui, band metal Dream Theater memenangkan Grammy Award 2022 kategori Best Metal Performance lewat lagu "The Alien." Gitaris Dream Theater, John Petrucci, naik ke atas panggung saat menerima penghargaan tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x