Kompas TV olahraga kompas sport

AFC Cup 2022: Kaya FC Iloilo Ingin Ikuti Jejak Visakha FC Tumbangkan Bali United

Kamis, 30 Juni 2022 | 05:05 WIB
afc-cup-2022-kaya-fc-iloilo-ingin-ikuti-jejak-visakha-fc-tumbangkan-bali-united
Pelatih Kaya FC Iloilo Yu Hoshide bertekad meraih kemenangan atas Bali United di laga terakhir penyisihan Grup G AFC Cup 2022. (Sumber: Kompas.com)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

GIANYAR, KOMPAS.TV - Kaya FC Iloilo bertekad untuk mengikuti jejak Visakha FC dengan mengalahkan Bali United di pertandingan terakhir penyisihan Grup G AFC Cup 2022.

Duel Bali United vs Kaya FC Iloilo akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Kamis (30/6/2022) sore nanti WIB.

Laga tersebut menjadi kesempatan terakhir bagi Kaya FC Iloilo untuk meraih poin mengingat mereka kalah di dua laga awal. 

Sebelumnya, tim asal Filipina itu takluk 1-2 dari Visakha FC dan terbantai oleh Kedah FC 1-4 yang membuat mereka berada di posisi juru kunci dan belum mengoleksi poin di Grup G AFC Cup 2022.

Dengan dua hasil minor tersebut, Kaya FC Iloilo juga dipastikan gagal lolos ke babak selanjutnya di AFC Cup 2022.

Meski begitu, pelatih Kaya FC Iloilo asal Jepang Yu Hoshide tetap bertekad mengamankan tiga poin perdana di laga terakhir. 

Hoshide yakin timnya mempunyai peluang tersebut karena Visakha FC juga bisa mengalahkan Bali United dengan skor telak 5-2.

Baca Juga: Bali United Kena Bantai Visakha FC di AFC Cup, Teco: Maaf, Kami Main Sangat Buruk

“Setelah melihat hasil pertandingan mereka melawan Visakha FC, itu artinya kami juga punya kesempatan yang sama," kata Hoshide dikutip dari Kompas.com.

"Itu yang akan kami lakukan besok (hari ini-red), mendapatkan tiga poin pertama,” imbuhnya. 

Untuk meraih kemenangan atas Bali United, Hoshide mengakui hal tersebut tidak akan mudah. 

Apalagi Kaya FC Iloilo pada dua laga sebelumnya tampil kurang maksimal dan telah kebobolan sebanyak 6 kali dari dua laga. 


Namun Hoshide menegaskan timnya sudah belajar dari dua kekalahan di laga sebelumnya.

Dia pun yakin timnya bisa menunjukkan permainan berbeda saat melawan Bali United besok dan menilai timnya sudah jauh bermain lebih baik saat melawan Kedah FC. 

“Kami telah belajar dari dua pertandingan ini, dan hasilnya harus ditunjukkan besok (hari ini-red). Kami akan coba dapatkan tiga poin, lalu kami akan kembali ke Manila,” lanjutnya. 

“Jadi kalau performa itu bisa dilanjutkan kembali, kami punya kesempatan untuk menang besok. Itu yang selalu saya sampaikan ke pemain,” pungkas Hoshide.

Baca Juga: Bahas Privilese Klub Malaysia di AFC Cup, Pelatih PSM: Kami Tak akan Lolos, Ini Tak Adil!


Sumber : Kompas.com

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x