Kompas TV regional berita daerah

Harganas ke-29 BKKBN Sumsel Angkat Tema Ayo Kita Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Dari Stunting"

Kompas.tv - 29 Juni 2022, 15:28 WIB
harganas-ke-29-bkkbn-sumsel-angkat-tema-ayo-kita-cegah-stunting-agar-keluarga-bebas-dari-stunting
BKKBN Sumsel Gelar Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Yang ke-29 (Sumber: Humas BKKBN Sumsel)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Hari Keluarga Nasional (Harganas) merupakan bentuk peringatan akan pentingnya arti keluarga, karena keluarga merupakan sumber kekuatan pembangunan bangsa. Harganas ke 29 diperingati oleh Internal Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sumatera Selatan dengan tema “Ayo kita Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas dari Stunting”. Pada kesempatan yang sama diperingati juga Hari Lanjut Usia Nasional ke 26 tahun 2022 dengan tema “Lansia Sehat, Indonesia Kuat Guna Terwujudnya Keluarga Bahagia dan Sejahtera dengan Lansia Sehat, Keluarga Hebat dan Indonesia Kuat”. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Dharmawanita BKKBN Prov. Sumsel, Ikatan Lansia Indonesia , Juang Kencana serta seluruh pegawai di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan pada hari Jum’at (24/06). Selanjutnya kegiatan dimeriahkan dengan senam lansia dan berbagai lomba yang terdiri dari lomba masak pindang, lomba tenis meja, lomba gaplek, lomba karaoke, lomba estafet air dan lomba bakiak. Kegiatan tersebut diharapkan menambah semaraknya peringatan Hari Keluarga Nasional ke 29 serta mempererat kekeluargaan di lingkungan kerja Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, dengan Harganas kita bangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan.

Pada kesempatan ini juga, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan menyerahkan penghargaan kepada pegawai yang telah memasuki masa purnabhakti sebagai bentuk apresasi atas dedikasi selama bertugas. Selain adanya perayaan internal BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, diadakan pula rangkaian kegiatan peringatan Harganas ke 29 yaitu Bapak Asuh Anak Stunting, Sepekan Elsimil, Semarak Kampung KB, dan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x