Kompas TV internasional kompas dunia

Kebakaran di Penjara Kolombia Tewaskan 51 Orang

Rabu, 29 Juni 2022 | 07:15 WIB
kebakaran-di-penjara-kolombia-tewaskan-51-orang
Keluarga narapidana mendorong perisai polisi di luar penjara di mana terjadi kebakaran mematikan di Tulua, Kolombia, Selasa, 28 Juni 2022. Pihak berwenang mengatakan setidaknya 51 orang tewas setelah kebakaran. (Sumber: The Associated Press.)

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus

BOGOTA, KOMPAS.TV— Kebakaran di sebuah penjara di Kolombia telah menewaskan sedikitnya 51 orang dan melukai lebih dari 20 lainnya, Selasa (28/6/2022).

Direktur sistem penjara nasional, Tito Castellanos, mengatakan kepada Radio Caracol, belum diketahui apakah semua korban tewas merupakan tahanan atau bukan. Dia awalnya mengatakan 49 telah tewas, tetapi Kementerian Kehakiman kemudian menaikkan jumlah korban menjadi 51.

Baca Juga: Detik-detik Stadion Adu Banteng di Kolombia Runtuh, Empat Orang Dilaporkan Tewas

Dia mengatakan kebakaran terjadi dalam percobaan untuk menghalau kerusuhan pada Selasa pagi di penjara keamanan tingkat menengah di kota Tulua.

Namun Menteri Kehakiman Wilson Ruiz mengatakan, kerusuhan disebabkan oleh dua narapidana yang bertengkar, dan salah satu dari mereka membakar kasur, sehingga memicu kebakaran.

Baca Juga: Ngeri! Tribun Penonton 3 Lantai Bullring Kolombia Ambruk Saat Adu Banteng

Ruiz menambahkan bahwa lebih dari 20 narapidana dirawat karena cedera di rumah sakit, dan mengatakan bahwa dua penjaga penjara menderita luka ringan.

Presiden Kolombia Ivan Duque menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban dan mengatakan dia telah memerintahkan penyelidikan atas penyebabnya.
 


Sumber : The Associated Press

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x