Kompas TV olahraga kompas sport

Misi Besar Ondrej Kudela, Bawa Persija Jakarta Juara Liga 1 2022-23

Kompas.tv - 27 Juni 2022, 18:25 WIB
misi-besar-ondrej-kudela-bawa-persija-jakarta-juara-liga-1-2022-23
Pemain anyar Persija Jakarta yang pernah membela Timnas Ceko, Ondrej Kudela. (Sumber: Persija.id)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek anyar Persija Jakarta, Ondrej Kudela, langsung berambisi membawa Macan Kemayoran menjuarai Liga 1 2022-23. 

Pemain 35 tahun yang didatangkan dari klub raksasa Republik Ceko, Slavia Praha, itu memang diharapkan dapat memberi dampak positif kepada Persija. 

Dirinya datang bersama pemain asal Ceko lainnya, Michael Krmencik. Keduanya menandatangani kontrak bersama Persija dengan durasi tiga tahun. 

Baca Juga: Pengakuan Thomas Doll Usai Persija Tampil Buruk di Piala Presiden 2022

Ini merupakan kesempatan perdana Kudy, sapaan akrab Kudela, berkarier di Asia Tenggara. Sebelumnya, ia hanya main di Liga Ceko dan sempat bermain setengah musim di Liga Kazakhstan bersama Ordabasy pada 2014.

"Saya memang sudah banyak membela beberapa klub di Eropa dan sekarang saatnya saya mengambil tantangan baru di Indonesia," papar Kudela dikutip dari situs resmi Persija. 

"Karena bagi saya klub ini adalah klub yang besar, punya sejarah yang sangat luar biasa, dan tentu saja alasan lainnya adalah ambisi klub ini untuk sukses." 

Soal ambisi pribadi, pemain Timnas Ceko ini ingin segera mempersembahkan gelar juara untuk Persija. 

Baca Juga: Hobi Surfing Hanno Behrens Disebut Bikin Gabung Persija Jakarta, Ditebus Murah Rp3 Miliar

Setelah menjadi juara pada Liga 1 2019 silam, Persija belum bisa mengulangi kesuksesan tersebut. Bahkan musim lalu, Macan Kemayoran hanya sanggup finis di peringkat ke-8. 

"Saya harap kami akan memainkan sepak bola yang bagus dan tentu saja memenangi gelar juara seperti yang saya lakukan sebelumnya bersama Slavia Praha," sambung Kudela. 



Sumber : Kompas TV/Persija.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x