Kompas TV olahraga kompas sport

Hobi Surfing Hanno Behrens Disebut Bikin Gabung Persija Jakarta, Ditebus Murah Rp3 Miliar

Kompas.tv - 25 Juni 2022, 15:22 WIB
hobi-surfing-hanno-behrens-disebut-bikin-gabung-persija-jakarta-ditebus-murah-rp3-miliar
Hanno Behrens pemain baru Persija Jakarta asal Jerman saat masih berseragam FC Nuernberg.(Sumber: Instagram Hanno Behrens)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Persija Jakarta mengejutkan publik dengan kabar perekrutan Hanno Bahrens, pemain asal Hansa Rostock yang bermain di Bundesliga.

Apalagi, dikabarkan pula bahwa Persija merogoh kocek dengan mahar cukup murah untuk harga pemain asing, terlebih yang berlaga di kasta tertinggi Liga Jerman tersebut.

Dilansir dari Bolasport, kontrak Hanno Behrens di Hansa Rostock tersisa setahun, sehingga klub asal Ibukota Indonesia itu menebusnya dengan harga 200 ribu euro atau setara Rp3 miliar.

Padahal, sebenarnya, Hanno Behrens diperpanjang kontraknya baru pada Mei 2022 lalu.

Perpanjangan kontrak otomatis membuatnya akan berada di Hansa Rostock hingga 30 Juni 2023.

Akan tetapi tawaran transfer Persija membuat Hansa Rostock tertarik.

Hanno Behrens musim lalu bermain cukup impresif dengan catatan 5 gol dan 6 assist.

Harga transfer Behrens termasuk murah karena di Transfermarkt nilai pasar pemain 32 tahun mencapai Rp9,56 Miliar.

Media jerman, Bild bahkan mengabarkan Behrens tidak akan bergabung di kamp pelatihan Hansa Rostock di Schladming, Austria yang dimulai Jumat (24/6/2022) kemarin.

Kesepakatan dengan Persija Jakarta juga disebut tinggal menunggu waktu. Apalagi, Thomas Doll, pelatih Persija ini sendiri punya kedekatan dengan klub itu.

Baca Juga: Ingin Cetak Pemain Top, Persija Jakarta Bangun Pusat Latihan Milik Sendiri

Surfing dan Indonesia

Lantas, apa alasannya? Salah satu yang membuat Hanno Behrens mau bermain di Indonesia disebut-sebut karena soal banyaknya tempat surfing di Indonesia.

Dalam akun Instagramya, @hannobehrens18 bahkan ia menyebut tiga hal yang ia sukai, yakni sepakbola, surfing dan traveling.

Bio header Instagram-nya bahkan dipasang pose dirinya sedang memagang papan surfing dan motor besar.

Yang menarik lagi, pose itu ternyata ketika ia berada di Bali dan sedang menikmati panorama keindahan pantai Bali yang biasa dipakai untuk surfing pada tahun 2018 lalu.

Berkendara dan surfing,” tulisnya.

Hanno Behrens punya pengalaman panjang di Bundesliga Jerman. Ia bahkan selalu jadi kapten atau wakil kapten, dan jadi pemain penting di tiap tim yang ia bela. 

Pemain kelahiran Jerman 32 tahun lalu itu pernah bermain untuk Hamburg SV, SV Darmstadt 98, 1. FC Nürnberg, dan terakhir FC Hansa Rostock.



Sumber : Kompas TV/Bolasport/Bild

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.