Kompas TV internasional kompas dunia

Jokowi Disambut Pasukan di Munich Sebelum Ikuti KTT G7 di Jerman

Senin, 27 Juni 2022 | 07:41 WIB
jokowi-disambut-pasukan-di-munich-sebelum-ikuti-ktt-g7-di-jerman
Presiden Jokowi akan mengajak negara-negara G7 untuk secepat-cepatnya mencari solusi dalam menghadapi krisis pangan dan krisis energi yang sedang melanda dunia. (Sumber: BPMI Setpres/Lukas)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

MUNICH, KOMPAS.T V- Presiden Joko Widodo siap mengikuti agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Istana Elmau, Jerman, Senin (27/6/2022), waktu setempat.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam dengan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1.

Presiden Jokowi yang ditemani Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman sekitar pukul 18.40 Waktu Setempat, Minggu, 26 Juni 2022.

Baca Juga: Terjadi Demo Besar Jelang Forum G7 yang Dihadiri Jokowi

“Cuaca cerah khas musim panas sekitar 28 derajat celcius menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Munich, ibu kota negara bagian Bavaria, Jerman,” sebut Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (27/6/2022).

Kehadiran Jokowi dan Ibu Iriana di Munich disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.


“Tampak pula pasukan dengan menggunakan pakaian adat Bavaria, turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana,” sebut Biro Pers.

Selanjutnya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan menuju ke hotel tempatnya bermalam dengan menggunakan kendaraan mobil.

Baca Juga: Jokowi ke Ukraina dan Rusia, Pengamat Ingatkan 3 Risiko Keamanan yang Harus Diwaspadai

Namun saat hendak masuk hotel, tampak ratusan masyarakat Indonesia yang membentangkan bendera merah putih meneriakkan ‘Pak Jokowi... Pak Jokowi’.

Ratusan warga Indonesia yang tinggal di Jerman, sudah menanti kedatangan Presiden Jokowi.

Presiden yang melihat banyaknya antusias masyarakat Indonesia di Munich, langsung turun dari mobil dan menyapa masyarakat.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x