Kompas TV olahraga kompas sport

Man City Sepakat Rekrut Gelandang Leeds Kalvin Phillips, Tebus Mahar Capai Rp818,5 Miliar

Kompas.tv - 25 Juni 2022, 14:08 WIB
man-city-sepakat-rekrut-gelandang-leeds-kalvin-phillips-tebus-mahar-capai-rp818-5-miliar
Foto ilustrasi. Gelandang Leeds United Kalvin Phillips. Pada Jumat (24/6/2022), Manchester City dilaporkan telah menyetujui biaya transfer untuk Kalvin Phillips seharga 45 juta paun atau sekitar 818,5 miliar rupiah. (Sumber: Leeds United)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manchester City dilaporkan telah menyetujui biaya transfer untuk gelandang Leeds United, Kalvin Phillips seharga 45 juta poundsterling atau sekitar Rp818,5 miliar, Jumat (24/6/2022).

Rinciannya, The Cityzens akan membayar 42 juta paun lebih dulu untuk Phillips dengan biaya tambahan yang berpotensi mencapai 3 juta paun.

Menurut laporan BBC, Kalvin Phillips, gelandang bertahan andalan Marcelo Bielsa di Leeds, diproyeksikan menjadi pengganti Fernandinho sekaligus pelapis Rodri oleh Pep Guardiola.

Fernandinho meninggalkan Etihad pada musim panas ini setelah sembilan tahun membela Manchester Biru.

Baca Juga: Guardiola Kembali ke Camp Nou untuk Laga Amal Barcelona vs Manchester City

Kalvin Phillips merupakan jebolan akademi Leeds United. Ia telah membela tim senior The Whites sejak 2014/15.

Phillips tampil 20 kali untuk Leeds United di ajang Liga Inggris 2021/22 lalu. Kiprahnya sempat terhalang cedera hamstring yang memaksa gelandang 26 tahun itu absen selama 99 hari.

Kalvin Phillips juga telah menorehkan 23 caps Timnas Inggris. Ia akan bersaing dengan pemain seperti Jude Bellingham, Jordan Henderson, Conor Gallagher, dan James Ward-Prowse untuk memperebutkan satu tempat di daftar skuad Piala Dunia 2022.

Berposisi asli sebagai gelandang bertahan, Phillips dikenal mampu beroperasi di area lebih depan, melengkapi peran Declan Rice sebagai poros lini tengah Gareth Southgate.

Baca Juga: Cari Gelandang Baru, Manchester United Bidik Kalvin Phillips


 



Sumber : BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x