Kompas TV olahraga kompas sport

Guardiola Kembali ke Camp Nou untuk Laga Amal Barcelona vs Manchester City

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 21:32 WIB
guardiola-kembali-ke-camp-nou-untuk-laga-amal-barcelona-vs-manchester-city
Mantan pelatih Barcelona, Juan Carlos Unzue, yang mengidap penyakit ALS, pegangi slayer laga amal FC Barcelona vs Manchester City. (Sumber: FC Barcelona)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Barcelona Joan Laporta, Manajer Manchester City Pep Guardiola, dan pensiunan pesepak bola sekaligus pelatih Juan Carlos Unzue, akan sajikan laga persahabatan di Camp Nou pada 24 Agustus 2022.

Dilansir dari Associated Press, penghasilan dari laga persahabatan Manchester City vs Barcelona itu akan digunakan untuk mendanai penelitian dan menemukan obat untuk ALS atau Amyotrophic Lateral Sclerosis.

Juan Carlos Unzue mengumumkan dirinya menderita penyakit ALS itu pada Juni 2020 lalu dan disebut belum ada obatnya.

Unzue adalah asisten pelatih Luis Enrique di Barcelona hingga tahun 2017, lalu keluar pada tahun 2019 untuk melatih klub Girona.

Baca Juga: Soal Darwin Nunez, Klopp: Dia Miliki Semua Bagian yang Kami Cari

"Hanya dengan berada di sini (Camp Nou) saya memiliki begitu banyak kenangan di kepala saya. Saya merasa di rumah. Saya senang kembali ke sini di Camp Nou. Sejak saya meninggalkan klub, setiap kali saya datang ke sini, mereka selalu 'memukul' kami. Tapi, saya harap kami akan mengubahnya. Saya sangat senang. Sangat senang berada di sini. Untuk motif apapun. Untuk Liga Champions atau seperti kali ini untuk membantu teman-teman ALS," ujar Pep Guardiola.

Dalam laga persahabatan kontra Barcelona itu, Guardiola akan menghadapi Xavi Hernandez, mantan pemain asuhannya saat jadi manajer di Camp Nou.


"Dia adalah rekan setim saya. Dan kemudian saya memiliki kesempatan untuk menjadi pelatihnya. Saya akan selalu berterima kasih atas bagaimana dia membantu saya di lapangan. Para pemain adalah orang-orang yang harus dipertahankan oleh seorang pelatih," tambah Guardiola.

Baca Juga: Jalani Partai Krusial, Pep Guardiola Minta Manchester City Menikmati Pertandingan

"Dia adalah pemain kunci saat kami bersama. Nah, karir Xavi berbicara dengan sendirinya. Dan sekarang dia memiliki kesempatan untuk kembali ke sini (Barcelona) untuk membantu klub dan dewan direksi. Untuk mengembalikan klub ke tempat yang seharusnya. Di mana ia akan kembali lagi. Karena klub memiliki kapasitas untuk melakukan itu, dan itu akan selesai. Senang bertemu kembali dengannya di sini. Sangat senang," jelas Guardiola.



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x