Kompas TV regional sosial

GP Ansor dan FPI Kompak akan Geruduk Holywings Malam Ini: Nggak Anarkis Lah, Konvoi Aja

Jumat, 24 Juni 2022 | 15:24 WIB
gp-ansor-dan-fpi-kompak-akan-geruduk-holywings-malam-ini-nggak-anarkis-lah-konvoi-aja
Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU mengikuti apel kebangsaan pada acara peringatan Hari Lahir ke-83 Gerakan Pemuda Ansor di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu (10/5/2017). (Sumber: TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN )

Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta dan Front Persaudaraan Islam (FPI) mengecam Holywings yang promosi minuman alkohol gratis untuk orang dengan nama Muhammad dan Maria, Jumat (24/6/2022).

Wakil Ketua Umum Pemimpin Wilayah Ansor DKI Jakarta Sofyan Hadi mengatakan, pihaknya bersama dengan Banser DKI Jakarta akan menggelar konvoi ke Holywings malam ini.

"Kita akan tetap melakukan upaya apa yang bisa kita lakukan. Seperti nanti malam, kami akan konvoi sama kader-kader Anshor dan Banser DKI Jakarta untuk memastikan bahwasanya tidak ada lagi penistaan," kata Sofyan di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (24/6/2022) dilansir dari Tribun Jakarta

Sofyan menuturkan bahwa nantinya titik konvoi bakal terpecah di sejumlah wilayah Jakarta, di antaranya, kawasan Gatot Soebroto, Senayan, serta Pantai Indah Kapuk (PIK).

Baca Juga: Holywings Dilaporkan ke Polda Metro Buntut Promo Alkohol Bernada Penistaan Agama


"Nanti sore ini pasca Jumatan kami akan konsolidasi memastikan titik mana yang akan kita konvoi bersama. Insyaallah nggak anarkis lah, konvoi aja. Gak sampai gerebek. Mudah-mudahan nggak ada penggerebekan," jelasnya.

Menurut Sofyan, Holywings telah merendahkan Nabi Muhammad dengan mencantumkan nama tersebut pada promosi minuman alkohol gratis. Sebab, minuman alkohol jelas dilarang untuk umat Islam.

"Muhammad nama kebanggaan dan hampir mayoritas muslim. Kalau Muhammad ini dengan mendapat free minuman beralkohol itu logikanya sama dengan disuruh untuk meminum alkohol yang notabene haram bagi muslim," katanya.

Minta Izin Usaha Holywings Dicabut

Senada, anggota bidang advokasi DPP FPI Aziz Yanuar menilai bahwa promosi yang dilakukan manajemen Holywings telah menghina dan menistakan agama Islam.

Oleh karenanya, dia meminta agar aparat penegak hukum termasuk pemerintah untuk dapat menindak tegas hal tersebut.

Ia bahkan meminta agar kepala daerah dan pihak berwenang mencabut izin usaha Holywings.

"Kami minta Gubernur dan dinas terkait untuk cabut izin usahanya sebagai pembelajaran dan efek jera," kata Yanuar, Jumat (24/6/2022).


Sumber : Kompas TV, Tribun Jakarta

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x