Kompas TV nasional politik

Terungkap, Ini Profesi Ganjar setelah Tak Jadi Gubernur: Seenggaknya YouTuber, Bisa Lumayanlah

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 20:49 WIB
terungkap-ini-profesi-ganjar-setelah-tak-jadi-gubernur-seenggaknya-youtuber-bisa-lumayanlah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Sekolah PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Jabatan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan berakhir pada 2023 mendatang. Karir politik politikus PDIP itu masih menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat. 

Alasannya lantaran partai tempat Ganjar bernaung belum memberikan rekomendasi untuk dirinya maju ke Pilpres 2024 mendatang. Padahal, dia memiliki elektabilitas yang moncer di sejumlah survei. 

Baca Juga: Hasto Tanggapi Isu akan Hengkangnya Ganjar dari PDIP

Menanggapi hal itu, Ganjar mengaku belum terpikirkan langkah selanjutnya menyongsong gelaran pesta demokrasi mendatang. 

Ia mengaku ingin menjadi seorang pegiat media sosial atau YouTuber ketika sudah tak menjadi orang nomor satu di Jawa Tengah. 

"Mau ngelamar jadi wartawan nanti diajarin kamu dulu, tapi seenggaknya jadi YouTuber kan bisa lumayanlah," kata Ganjar di Sekolah PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022). 

Ia menyebut, dirinya belum ada rencana untuk mengikuti kontestasi pemilihan gubernur di daerah lainnya. 

"Pensiun gubernur lah," ujarnya. 


Sebagai informasi, sebanyak 17 orang gubernur akan berakhir masa jabatannya pada tahun 2023 dan akan digantikan oleh penjabat hingga terpilihnya kepala daerah definitif melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dari 17 nama gubernur itu, ada sejumlah tokoh beken yang akan mengakhiri masa jabatan tahun depan, misalnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Megawati Minta Kader PDIP Tak Main Dua Kaki, Ini Tanggapan Ganjar

Selain tiga nama gubernur asal Pulau Jawa itu, ada empat gubernur dari Sumatera yang menyudahi masa jabatannya tahun depan yakni Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x