Kompas TV nasional politik

Megawati Minta Kader PDIP Tak Main Dua Kaki, Ini Tanggapan Ganjar

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 19:56 WIB
megawati-minta-kader-pdip-tak-main-dua-kaki-ini-tanggapan-ganjar
Politikus PDIP Ganjar Pranowo di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus PDIP Ganjar Pranowo menanggapi ihwal pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar para kader partai berlambang banteng moncong putih itu untuk tak bermain dua kaki. 

Menurut dia, peringatan itu ditujukan kepada seluruh kader partai, bukan hanya untuk dirinya. 

Baca Juga: Megawati: Tak Boleh Ada Kader PDIP yang Bermain Dua Kaki

"Ya semua merasa diingatkan kalau mereka memang zig-zag, semua pasti merasa diingatkan," kata Ganjar di sela-sela Rakernas II PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Gubernur Jawa Tengah itu menilai, peringatan Megawati juga diarahkan kepada seluruh kader.

Sehingga, seluruh kader partai mesti menjaga soliditas di internal partai.

"Bu Mega tidak personal. Mbak Puan (Puan Maharani,red) kemarin sudah ber-statment kok itu peringatan untuk semua, untuk siapapun yang ada di PDI Perjuangan," ujarnya. 

Megawati, kata Ganjar, sejatinya ingin semua kader partai merapatkan barisan dalam menyikapi setiap situasi politik.


Selain itu, ia juga memahami bahwa setiap keputusan politik harus melalui Ketua Umum sesuai dengan amanat kongres.

"Bu Mega mengingatkan kepada anak-anaknya, untuk semuanya dalam satu rapat barisan. Saya kira dalam konteks itu. Semua sepakat kok, kalau kita bicara perintah partai, ketua umum yang sudah mendapatkan mandat pemegang hak prerogatif, ya briefing ini terjadi," kata Ganjar.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada seluruh kader partai berlambang kepala banteng moncong putih untuk tak bermain dua kaki jelang agenda Pilpres 2024 mendatang. 

Hal ini disampaikannya dalam ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP Tahun 2021 yang dilaksanakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa Jadi Usulan Teratas Capres Nasdem

"Bagi kalian siapa yang berbuat manuver, keluar. Karena apa? Tidak ada dalam PDIP itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver," kata Megawati. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x