Kompas TV regional berita daerah

Sudah Satu Bulan, Harga Cabai Masih Mahal

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 17:18 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Di pasar tradisional Kota Malang, saat ini harga cabai masih di angka Rp 100 ribu hingga  Rp110 ribu per kilogram. Padahal dalam kondisi normal, harga cabai berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu per kilogram. 

Akibat kenaikan harga cabai rawit ini, pedagang cabai memilih untuk mengurangi pasokan, karena cabai mahal berdampak pada turunnya daya beli masyarakat.

Agus Salam, salah satu pedagang di Pasar Besar Kota Malang menjelaskan, kenaikan kebutuhan pokok memang wajar terjadi. Namun untuk cabai rawit saat ini, kenaikannya cukup signifikan. 

Menurut Agus, usai Hari Raya Idul Fitri, sudah satu bulan, harga cabai terus naik dan tidak pernah turun hingga saat ini. Mahalnya harga cabai ini juga bertahan cukup lama dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Penjualannya ya berkurang mas. Kalau pasokannya banyak, cuma pembelinya yang kurang" terang Agus pada Kompas TV, Rabu (22/06/2022).

Selain cabai rawit, harga cabai merah besar dan cabai keriting juga masih tinggi. Cabai merah besar dijual Rp 75 ribu sedangkan cabai keriting Rp 80 ribu per kilogram.

#cabaimahal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x