Kompas TV regional berita daerah

Bimtek Menuju Smart City Bandar Lampung

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 13:17 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Program pelatihan Bimbingan Teknis, Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City)  dan Quick Win Program Unggulan Bandar Lampung digelar pada Senin (20/6/2022) kemarin.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Bandar Lampung Yan Wardi, serta perwakilan dari dirjen aplikasi dan informatika kemkominfo.

Baca Juga: Peringatan Hari Jadi ke-340 Kota Bandar Lampung

Ahmad Nurizki selaku Kepala Dinas Kominfo Kota Bandar Lampung menyebut, kota cerdas sebagai salah satu tujuan pembangunan perkotaan yang di dukung dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang andal dalam berbagai layanan perkotaan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa pelatihan yang digelar telah sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024/ dan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Baca Juga: Harga Cabai Masih Tinggi, Pemilik Warung Makan Mengeluh

Bimtek sendiri merupakan landasan dasar dan pedoman dalam penyusunan perencanaan pembangunan kota cerdas di Kota Bandar Lampung.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai dari 20-21 Juni 2022 dan ikuti oleh sebanyak 70 peserta yang terdiri dari kasubbag penyusun program dan mitra Pemerintah Kota Bandar Lampung.

#smartcitybandarlampung #pembangunan #bimtek



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x