Kompas TV regional berita daerah

Peringatan Hari Jadi ke-340 Kota Bandar Lampung

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 13:32 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-340 Kota Bandar Lampung Walikota Eva Dwiana bersama unsur Forkopimda, serta TNI-Polri menggelar upacara pada Senin (20/6/2022) kemarin.

Saat dijumpai, Walikota Bandar Lampung mengatakan, di usia Bandar Lampung ke-340 ini masih banyak yang akan terus dibenahi.

Terlebih dalam menjalankan program kerja yang sebelumnya sempat terhambat akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Warga Keluhakan Mahalnya Harga Daging Sapi

Oleh karena itu, ada lima tantangan yang menjadi fokus Kota Bandar Lampung, di antaranya meningkatkan pertumbungan ekonomi melalui investasi hingga terciptanya lapangan kerja, melanjutkan program pembangunan, menjalin sinergitas bersama pemerintah pusat hingga memajukan teknologi informasi dan komunikasi, serta memberantas peredaran narkoba.

“Bunda berharap persatuan kesatuan ini kita wujudkan agar menjadi lebih baik lagi Kota Bandar Lampung dari lainnya dan ini kan pembangunan di Kota Bandar Lampung sudah baik, cuma nanti ada penataan, dan kecantikan kota, dan ada program yang tertunda InsyaAllah kita jalankan lagi,” ujar Eva.

Selain menggelar upacara, peringatan HUT ke-340 Kota Bandar Lampung juga dilakukan dengan ziarah atau tabur bunga di taman makam pahlawan hingga menggelar rapat paripurna bersama anggota dewan.

Nantinya juga, akan ada serangkaian acara lainnya, seperti pameran produk UMKM hingga lomba yang diikuti oleh unsur pemerintahan hingga masyarakat.

Baca Juga: Dua Bocah Jadi Korban Perampasan Ponsel Genggam

Pemerintah kota pun mengajak masyarakat sebagai wujud syukur di hari jadi Kota Bandar Lampung ini, untuk mempererat kesatuan bangsa dan terus mendukung progam kerja pemerintah  hingga tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah penyebaran Covid-19 yang masih ada hingga kini.

#hutke340bandarlampung #covid-19 #harijadibandarlampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x