Kompas TV nasional politik

Gagas Poros Perubahan, Elit PKS dan Nasdem akan Bertemu Siang Ini

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 13:07 WIB
gagas-poros-perubahan-elit-pks-dan-nasdem-akan-bertemu-siang-ini
Rapimnas PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022). (Sumber: Tangkapan layar kanal youtube PKS TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasdem akan menggelar pertemuan pada Rabu (22/6/2022) siang. Pertemuan itu akan dilaksanakan di Nasdem Tower, Jakarta. 

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan, sesuai hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), PKS akan terus berikhtiar untuk membentuk poros baru. 

Baca Juga: PKS Ungkap 6 Kriteria Capres 2024, Jelaskan Alasan Buat Poros Baru

"Kami terus jalin silaturahim. Kami ingin lanjutkan pelukan kebangsaan PKS-Nasdem yang dulu sempat berjeda. Semakin banyak kawan semakin baik, bukan?" kata Kholid kepada wartawan, Rabu (22/6/2022).

Menurut dia, semakin banyak poros koalisi akan mampu memitigasi polarisasi politik. Selain itu, rakyat juga akan dapat lebih banyak pilihan pemimpin. 

"PKS berikhtiar ingin membentuk poros baru. Semakin banyak poros semakin baik buat demokrasi kita," ujarnya. 

Ia menilai Partai Nasdem dan Surya Paloh memiliki semangat untuk merestorasi Indonesia. Restorasi dalam bahasa PKS adalah kembali kepada jati diri bangsa Indonesia, sebagaimana dicita-citakan para pendiri bangsa. 

"Kami menggagas poros perubahan, yakni perubahan agar Indonesia menjadi negara yang lebih adil, lebih sejahtera, lebih demokratis, lebih bersatu dan berdaulat serta memiliki peran strategis di panggung politik global," ujarnya. 

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan terus menjalin komunikasi secara lebih intensif bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Baca Juga: PKS Tegaskan Tak Ingin Pilpres 2024 Hanya Diikuti Dua Pasangan Capres-Cawapres

"Intinya PKS akan terus memperkuat komunikasi dengan Nasdem. Ada banyak titik temu dan irisan agenda perjuangan antara PKS dan Nasdem. Semoga ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan. Ya, semoga saja PKS- Nasdem berjodoh di 2024," katanya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x