Kompas TV regional peristiwa

Momen HUT Jakarta ke 495, Karangan Bunga Pantun Warnai Bundaran La Piazza

Kompas.tv - 22 Juni 2022, 08:39 WIB
momen-hut-jakarta-ke-495-karangan-bunga-pantun-warnai-bundaran-la-piazza
Sejumlah karangan bunga ucapan HUT ke-495 Kota Jakarta memenuhi bundaran La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (22/6/2022). (Sumber: Tribun Jakarta)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-495, sejumlah karangan bunga tampak mewarnai kawasan bundaran La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (21/6/2022). Diprediksi karangan bunga semakin banyak saat perayaan Jakarta Hajatan, Rabu 22 Juni 2022.

Karangan bunga yang memenuhi kawasan tersebut dikirim oleh berbagai elemen masyarakat dan pengusaha di wilayah Kelapa Gading.

Tak seperti karangan bunga biasa, sejumlah karangan bunga yang mejeng di kawasan itu berisi pantun ucapan dan harapan dalam momen HUT Kota Jakarta ke-495.

"Dari Rusia ke Singapura, Tiba di Mekah Beli Kemeja,Panjang Usia Kota Jakarta, Banyak berkah Bagi Warganya," tulisan dalam karangan bunga yang dikirim oleh Yang Mengabdi untuk DKI Jakarta LMK Pengangsaan Dua, dikutip Tribun Jakarta, Rabu.

Baca Juga: HUT Jakarta ke 495, Masuk Museum Gratis untuk Umum, Tak Ada Syarat Khusus

Anggota Dewan Kota Jakarta Utara, Kelapa Gading, Ajie Lubis mengatakan sebanyak 80 buah karangan bunga telah mejeng di kawasan itu.

"Pemberian karangan bunga dari elemen masyarakat dan kalangan pengusaha di wilayah Kelapa Gading sebagai simbol kebanggaan dan harapan untuk kemajuan Kota Jakarta," kata Ajie.

Lokasi Bundaran La Piazza dipilih untuk menaruh karangan bunga karena tempat itu merupakan titik temu yang kerap dilalui oleh masyarakat di sana.

"Kita banjiri Bundaran La Piazza Kelapa Gading dengan karangan bunga. Dengan bentuk yang melingkar maka pengguna jalan yang melintas dapat melihat karangan bunga ini dari berbagai sisi," terang Ajie.

Baca Juga: HUT Jakarta ke 495, Cek Harga Tiket dan Jadwal Konser Jakarta Fair 2022



Sumber : Tribun Jakarta


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x