Kompas TV internasional krisis rusia ukraina

Aktor Hollywood Ben Stiller Temui Presiden Ukraina, Terkejut dengan Situasi Negara Itu

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 14:50 WIB
aktor-hollywood-ben-stiller-temui-presiden-ukraina-terkejut-dengan-situasi-negara-itu
Aktor Amerika Serikat (AS), Ben Stiller bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kantor Kepresidenan Ukraina pada Senin (20/6/2022). (Sumber: Situs Resmi Kepresidenan Ukraina)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Vyara Lestari

KIEV, KOMPAS.TV - Aktor Amerika Serikat (AS) Ben Stiller menemui Presiden Ukraina a Volodymyr Zelensky di Kiev pada Senin (20/6/2022) waktu setempat.

Dalam kesempatan itu, artis yang pernah membintangi The Cable Guy dan Tropic Thunder itu datang sebagai duta organisasi PBB yang mengurusi pengungsi (UNHCR).

Stiller bersama perwakilan UNHCR Karolina Lindholm Billing bertandang ke kantor presiden usai berkeliling di pemukiman warga Irpin, Kiev.

"Melihat kehancuran ini di TV atau di jejaring sosial itu satu hal. (Tetapi) melihat semuanya dengan mata kepala sendiri itu lain hal. (Ternyata) itu jauh lebih mengejutkan," ungkap Stiller seperti dilaporkan laman resmi kepresidenan Ukraina.

"Apa yang kamu lihat di Irpin pasti mengerikan, tetapi lebih buruk untuk membayangkan apa yang terjadi di permukiman yang masih berada di bawah pendudukan sementara di timur," balas Zelensky.

Baca Juga: Brutalnya Hujan Artileri Rusia di Donbass: Kesaksian dari Penyintas Ukraina di Garis Depan

Sementara dalam sebuah video yang beredar di Twitter, Stiller tampak memuji Zelensky. Ia menyebut Zelensky sebagai pahlawan dan memuji karir aktingnya sebagai aktor sekaligus komedian sebelum menjadi presiden.

"Kamu adalah pahlawanku!" ungkap Stiller, yang adalah seorang aktor komedi Hollywood.

Kunjungan Stiller menandai perayaan Hari Pengungsi Sedunia yang diperingati tiap 20 Juni.

Stiller diketahui telah bekerja sebagai duta niat baik UNHCR sejak 2016.

Baca Juga: Rusia Akui Kemungkinan Dua Veteran AS di Ukraina Dihukum Mati, Bagaimana Sikap Washington?

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x