Kompas TV entertainment musik

Fakta-fakta Nasida Ria Manggung di Jerman, Bawakan Lagu Perdamaian, Disambut Meriah Bule

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 10:59 WIB
fakta-fakta-nasida-ria-manggung-di-jerman-bawakan-lagu-perdamaian-disambut-meriah-bule
Nasida Ria menampilkan lagu andalan Perdamaian dan Kota Santri di depan warga Jerman dalam konser musik di gelaran Documenta Fifteen pada Sabtu (18/6/2022). (Sumber: Instagram/nasidariasemarang)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nasida Ria, grup kasidah asal Semarang, kini sedang menjadi perbincangan publik lantaran berhasil menghibur warga Jerman dalam konser musik di gelaran Documenta Fifteen.

Bahkan, Nasida Ria masuk dalam jajaran trending di Twitter, Selasa (21/6/2022) dengan lebih dari 5.000 cuitan. Warganet menyoroti saat grup ini menampilkan lagu andalan "Perdamaian" dan "Kota Santri" di depan warga Jerman yang menonton.

Selain dua lagu tersebut, Nasida Ria juga membawakan lagu hits lainnya seperti "Bila Bom Nuklir Diledakkan", "Dunia dalam Berita" dan lainnya.

"Sedang membawa misi perdamaian dunia," kata salah satu warganet.

"Nasida Ria tampil di Opening Week Music Program Documenta Fifteen di Kassel, Jerman. Proudddd," tulis warganet lain.

"Nasida Ria tampil di Jerman, kereeen," ucap warganet.

Baca Juga: Mendunia, Ini Profil Nasida Ria, Grup Kasidah Asal Semarang yang Konser di Jerman

Bukan kali ini saja, grup kasidah yang dibentuk tahun 1975 ini ternyata kerap manggung di luar negeri. Berikut fakta-faktanya.

1. Hibur penonton di Jerman

Dalam akun Instagram resmi Nasida Ria, grup ini nampak sukses menghibur dan mengajak penonton berjoget dengan lantunan-lantunan lagunya.


Bahkan saat para personel menunjukkan kebolehan bermain alat musik, penonton ikut bersorak yang membuat penampilan semakin meriah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x