Kompas TV entertainment musik

Mendunia, Ini Profil Nasida Ria, Grup Kasidah Asal Semarang yang Konser di Jerman

Kompas.tv - 21 Juni 2022, 10:06 WIB
mendunia-ini-profil-nasida-ria-grup-kasidah-asal-semarang-yang-konser-di-jerman
Nasida Ria membawakan sejumlah lagu andalannya, termasuk Perdamaian di Kota Kassel, Jerman, dalam acara musik Documenta Fifteen. (Sumber: Instagram/nasidariasemarang)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Grup kasidah, Nasida Ria asal Semarang menjadi sorotan usai menggelar konser di Kota Kassel, Jerman, dalam acara musik Documenta Fifteen.

Dalam acara tersebut, Nasida Ria membawakan sejumlah lagu andalannya, termasuk Perdamaian yang dirilis pada tahun 1982 lalu.

Grup kasidah ini menjadi salah satu penampil pertama dari event yang diselenggarakan hingga 25 September 2022 tersebut.

Dalam akun Instagram resmi Nasida Ria Semarang, grup tersebut mengunggah beberapa cuplikan penampilan mereka saat di Jerman.

'EMAK EMAK GO INTERNATIONAL' jadiin film," tulis akun @nasidariasemarang, Selasa (21/6/2022).

Penampilan Nasida Ria di Jerman ini tentu saja mendapat sorotan dari warganet, tak sedikit yang merasa bangga, grup lokal asal Semarang ini bisa mendunia.

Grup tersebut pun menjadi bahan perbincangan warganet di Twitter. Dalam unggahan video amatir yang beredar, warga lokal di Jerman nampak menikmati alunan musik yang disuguhkan.

Baca Juga: Keren! Ini Aksi Grup Musik Nasida Ria Bawakan Musik Qasidah di Jerman

"Diam menjadi Legenda, Keluar menembus Eropa. Nasida Ria di Jerman," kata salah satu warganet.

Profil Nasida Ria

Nasida Ria adalah grup kasidah yang sudah dibentuk tahun 1975 yang dibentuk oleh H. Mudrikah Zain, seorang guru qira'at yang sebelumnya berpengalaman dengan kelompok campur Assabab.

Kasidah adalah seni suara yang bernapaskan Islam, di mana lagu-lagunya banyak mengandung unsur-unsur dakwah Islamiyah dan nasihat-nasihat baik sesuai ajaran Islam.



Sumber : Kompas.com, Berbagai sumber


BERITA LAINNYA



Close Ads x