Kompas TV olahraga kompas sport

Berlaga di Malaysia Open 2022, Fikri/Bagas akan Tampilkan Permainan Terbaik

Senin, 20 Juni 2022 | 21:15 WIB
berlaga-di-malaysia-open-2022-fikri-bagas-akan-tampilkan-permainan-terbaik
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, menyatakan akan berusaha menjaga kepercayaan yang diberikan pelatih mereka, Herry Iman Pierngadi.

Herry sebelumnya mengungkapkan bahwa ia kini mengandalkan para pasangan muda termasuk Fikri/Bagas untuk berprestasi di berbagai turnamen termasuk yang sebentar lagi akan digelar, Malaysia Open 2022.

Sejak Indonesia Open 2022 yang berlangsung di Istora Senayan pekan lalu, Herry sejatinya lebih mengandalkan pemain-pemain muda seperti Fikri/Bagas.  

Hal ini didasari karena dua ganda putra senior Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sedang tidak dalam kondisi prima.

Marcus/Kevin belum bisa tampil maksimal karena Marcus masih dalam pemulihan pasca-operasi pergelangan kaki. Sedangkan tandem Hendra, Ahsan, mengalami masalah pada lututnya. 

Selain Fikri/Bagas, tiga pasangan lain yang diharapkan akan mampu berprestasi adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga: Berikut Daftar Wakil Indonesia yang akan Bertanding di Malaysia Open 2022 


Fikri menegaskan akan membayar kepercayaan Herry IP dengan menampilkan permainan terbaik. 

"Diberikan kepercayaan oleh Koh Herry, kami akan melakukannya dengan maksimal. Tidak boleh bikin kecewa," ujar Fikri di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/6/2022), dikutip dari Kompas.com

Sementara, Bagas bertekad untuk membuktikan kepada Herry IP bahwa mereka bisa bersinar.  

"Jadi motivasi kami harus semangat. Kami sudah dipercayakan seperti itu, ya kami harus menunjukkan bahwa yang muda-muda bisa," ujarnya.  

Fikri/Bagas selanjutnya dijadwalkan bertanding di Malaysia Open 2022 yang akan berlangsung pada 28 Juni-3 Juli 2022.

Baca Juga: Hasil Drawing Wakil Merah Putih di Malaysia Open 2022: Ginting Bertemu Wakil India


Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x