Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Papua Barat Sukseskan Event Deklarasi Y20

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 19:23 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Pemerintah Papua Barat  berhasil menyelenggarakan  Deklarasi Youth 20, dengan melibatkan Delegasi 17 Negara, untuk membahas permasalahan pendidikan dan ekonomi kreatif.

Deklarasi Youth 20 secara resmi dibuka oleh sekretris daerah Papua Barat, Nataniel Mandacan, pemerintah begitu konsen dengan isu yang dibahas dalam deklarasi di Papua Barat. Agar pendidikan dan ekonomi kreatif pemuda dapat berkembang lebih baik.

Sekretaris daerah provinsi Papua Barat, mewakili penjabat gubernur, mengharapkan dengan diselenggarakan event seperti ini dapat mengubah pola pikir pemuda Papua, agar lebih maju dan berkembang, sehingga dapat melahirkan ide kreatif, untuk pembangunan di tanah Papua.

Sementara itu delegasi indonesia berkomitmen akan membawa suara papua barat ke  event G20, demi pengembangan daerah, mulai dari adat, pendidikan dan kearifan lokal pemuda.

Setelah deklarasi Youth 20 Papua Barat, segala masukan dan saran dari delegasi 17 Negara akan di tampung dan dibahas pada puncak kongres Y20 di Jakarta dan Bandung, yang tentunya dihadiri seratus delegasi.

Sebelum acara seremonial pembukaan deklarasi Y20, delegasi 17 negara ini melakukan aksi penghijauan dan penanaman terumbu karang di pulau peradaban Mansiman.

#ManokwariPapuaBarat #Y20 #Youth20PapuaBarat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x