Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Ungkap Mendag Baru Janjikan Masalah Minyak Goreng Selesai 1 Bulan, Mampukah Zulkifli Hasan?

Kompas.tv - 20 Juni 2022, 16:55 WIB
jokowi-ungkap-mendag-baru-janjikan-masalah-minyak-goreng-selesai-1-bulan-mampukah-zulkifli-hasan
Presiden Joko Widodo seusai melantik Menteri dan Wakil Menteri untuk Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2022-2024. (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memonitor kerja Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan terkait persoalan minyak goreng.

Jokowi berharap kedua menteri tersebut bergerak cepat untuk mengatasi harga minyak goreng agar dapat dibeli oleh masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Demikian disampaikan Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara sebagaimana laporan Jurnalis KOMPAS TV Cindy Permadi, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Zulhas Janji 1-2 Bulan Masalah Minyak Goreng Beres, Sebut Telah Temukan Penyebab Harga Mahal


“Saya tadi menanyakan ke Bapak Menko Marves, tadi pagi ke Pak Mendag yang baru, masih minta waktu dua minggu sampai 1 bulan agar merata,” kata Jokowi.

“Saya kira secepatnya memang harus kita usahakan harga itu bisa tercapai, agar terjangkau oleh masyarakat bawah.”

Jokowi lebih lanjut menyampaikan, perihal harga minyak goreng, dirinya sudah melakukan pengecekan langsung ke Provinsi Banten dan harganya sudah sesuai dengan aturan pemerintah.

Namun demikian, Jokowi berharap harga yang stabil dan terjangkau tidak hanya terjadi di Banten tapi seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Curhat Zulkifli Hasan yang Sebut Tak Mudah Selesaikan Masalah Minyak Goreng, Mendag Sebelumnya Juga

“Tapi yang paling penting solusi pendeknya dalam menjaga harga di masyarakat bahwa agar tetap stabil dan terjangkau,” ucap Jokowi.

“Saya senang kemarin datang di beberapa pasar di Jawa Barat dan kemarin saya cek lagi di Provinsi Banten, harga minyak goreng curah sudah di Rp14.000, tetapi apakah hanya dijual di Provinsi Banten, kita harap di semua provinsi sudah berada di angka itu.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x