Kompas TV video top 3 news

[TOP3 NEWS] Vandalisme Patung Jenderal Sudirman | Gibran Maju Pilgub?| PSSI Turunkan Tim Investigasi

Minggu, 19 Juni 2022 | 21:16 WIB

Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS. TV - Berikut Tiga Berita Terpopuler, Minggu 19 Juni 2022 :

Pertama, Aksi vandalisme terjadi di Patung Jenderal Sudirman Jakarta. Aksi corat-coret ini mengotori bagian penyangga patung. Coretan berwarna putih ini berada di sisi depan dan kiri patung Jenderal Sudirman. Pada Minggu (19/6) pagi, petugas Pemprov Dki Jakarta langsung menghapus coretan tersebut. Aksi vandalisme di patung Jenderal Sudirman bukan menjadi yang pertama kali. Beberapa kali tercatat, patung Pahlawan Nasional ini menjadi sasaran oknum tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: PKB Umumkan Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar Paslon Pilpres 2024

Kedua, Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Gibran disarankan maju dalam Pilgub di salah satu Provinsi. Dalam kunjungan ke rumah Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Gibran tak menampik ada bahasan soal politik, selain belajar menunggangi kuda. Gibran mendapatkan banyak masukan. satu diantaranya adalah untuk maju ke pemilihan Gubernur di salah satu Provinsi. Namun tidak disebutkan spesifik Provinsi mana yang disarankan prabowo untuk Gibran.

Baca Juga: Usai Tewasnya Dua Bobotoh, Piala Presiden 2022 Ditunda?

Ketiga, pasca tewasnya dua bobotoh Persib saat menonton Piala Presiden 2022 di Bandung. PSSI sebagai operator turnamen Piala Presiden 2022, langsung bergerak menurunkan tim investigasi. Investigasi untuk menyelidiki kasus tewasnya dua bobotoh Persib Bandung saat menonton piala presiden di Stadion Gelora Bandung lautan api, pada Jumat (17/6) malam. Untuk mengungkap kasus ini, PSSI juga didampingi polisi dari wilayah Jawa Barat agar kasus ini terang benderang.

Video Editor : Firmansyah


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x