Kompas TV video vod

Viral! Super Air Jet Delay 3 Jam, Begini Klarifikasi Pihak Maskapai

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:28 WIB

Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah video penumpang marah saat berada di pesawat maskapai Super Air Jet yang mengalami penundaan keberangkatan viral di media sosia yang diunggah akun Tiktok @sumiati_erwin. iceritakan penumpang sudah berada di dalam pesawat kurang lebih selama 3 jam dan pesawat tak kunjung lepas landas.

 "Boarding jam 16.40 tapi sampai jam 19.30 belum terbang-terbang dan kapten pilotnya tidak keluar-keluar... Bagaimana menurut Anda?" tulis postingan tersebut, dikutip Kompas.com, Minggu (19/6/2022).

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet Ari Azhari mengatakan, Supert Air jet pada penerbangan IU-319 tersebut akan dioperasikan menggunakan jenis pesawat Airbus 320-200 PK-SJD.

Baca Juga: Berapa Harga Cabai Hari Ini?

"(Pesawat) mengalami penundaan keberangkatan dikarenakan ada salah satu indikator pada sistem pesawat yang menunjukkan segera dilakukan pengecekan," kata dia dalam keterangan resmi, Minggu (19/6/2022).

Ia menekankan, dalam memastikan serta memenuhi faktor keselamatan dan keamanan, keputusan pilot sangat tepat dengan memutuskan penundaan keberangkatan ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Adapun ia menyebut, seluruh tamu penumpang Super Air Jet diarahkan dan dikembalikan menuju ruang tunggu di terminal keberangkatan.

Berdasarkan keterangannya, pesawat tersebut dinyatakan layak terbang dan aman untuk dioperasikan alias safe for flight. Untuk itu, Ari mewakili Super Jet Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

"Super Air Jet telah menjalankan ketentuan menurut persyaratan yang berlaku," ujar dia.

Super Air Jet mempersiapkan keberangkatan dengan mengganti menggunakan pesawat lain. Adapun pesawat yang disiapkan yaitu Airbus 320-200 beregistasi PK-SAQ.

Video Editor : Firmansyah


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x