Kompas TV nasional sosial

Heboh Indomie Ekspansi ke Irak, Ini Varian yang Dijual di Luar Negeri dan Tak Ditemukan di Indonesia

Kompas.tv - 18 Juni 2022, 18:29 WIB
heboh-indomie-ekspansi-ke-irak-ini-varian-yang-dijual-di-luar-negeri-dan-tak-ditemukan-di-indonesia
Salah satu bungkus Indomie rasa ayam yang diperuntukkan bagi pasar internasional. (Sumber: Kompas.com/Indomie)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV -  PT Indofood dikabarkan telah membangun pabrik mi instan Indomie pertamanya di Irak. Ekspansi ini diketahui usai akun Instagram resmi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Baghdad, Irak mengunggahnya, Kamis (16/6/2022).

Mi instan yang memiliki banyak varian rasa ini digemari banyak masyarakat seantero dunia. Betapa tidak, dengan ekspansi Indofood di Baghdad, kini Indomie telah memiliki 19 pabrik termasuk di Indonesia.

Laporan L.A. Times Instant Ramen Power Rangkings pada 2019 silam sempat menobatkan Indomie sebagai mi instan yang mempunyai varian rasa paling enak di Amerika Serikat.

Peringkat ke-1 diduduki oleh Indomie dengan varian rasa ayam barbeku, kemudian di peringkat ke-10 ditempati oleh Indomie dengan rasa mi goreng.

Indomie yang telah melakukan ekspansi di berbagai negara ternyata menyesuaikan varian rasa dengan negara-negara tujuan. Dilaporkan Kompas.com, produk mi instan ini tersedia di lebih dari 100 negara di dunia.

Bungkus mi instan ini juga dibedakan dengan yang dijual dari Indonesia. Salah satu yang mencolok adalah perbedaan bahasa yang digunakan.

Baca Juga: Media Jepang Sebut Efek Rusia-Ukraina ke Indonesia Bisa Dilihat dari Harga Indomie

Berikut beberapa varian rasa unik Indomie di penjuru dunia

Eropa

Pabrik Indomie di Kroasia merilis varian rasa Sayuran Mediterania yang dijual khusus untuk pasar Erop dengan bungkus hijau beserta tiga bahasa pada bagian depan.

Lewat produk varian rasa ini, tampak Indomie berusaha menyesuaikan rasa mi instannya dengan lidah orang Eropa agar produknya bisa diterima.

Indomie dengan varian rasa Sayur Mediterania untuk pasar Eropa. (Sumber: Kompas.com/Indomie)

Nigeria

Indomie yang dijual untuk pasar Nigeria memiliki porsi jumbo dengan varian rasa yang unik. Bungkus yang dijual juga tampak lebih mewah.

Varian mi instan dengan porsi besar ini bisa dijumpai pada Indomie seri Hungryman, Bellefull, dan Relish. Pada seri Relish misalnya, Indomie menyuguhkan potongan daging ayam dan ikan, juga sayuran dalam bungkusnya.

Produk Indomie dengan tipe Relish yang dijual untuk pasar Nigeria. (Sumber: Indomie)


Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x